Yuk, Intip Gimana Melatih Kemampuan Diri Selama Magang! 5 Tips Seru Biar Kamu Jadi Anak Magang yang Nggak Gampang Dilupakan

Yuk, Intip Gimana Melatih Kemampuan Diri Selama Magang!

Hai Sahabat Wikihai, kali ini kita akan membahas seputar “magang”! Bagi para mahasiswa pasti tak asing lagi dengan program magang yang sering di adakan di kampus, sebab magang memiliki manfaat banyak sekali selain mendapat nilai praktikum untuk memenuhi syarat kelulusan saja. Magang disini berpeluang menguntungkan untuk memiliki pengalaman kerja dan merasakan dunia kerja yang sebenarnya. Selain belajar secara praktis dan tak hanya teoritis, mendapatkan relasi kerja dan menambah pengalaman kerja pada Resume pun pasti di dapat. Eeits, magang juga ternyata perlu juga lho untuk para fresh graduate. Momen transisi lulus kuliah ke gerbang dunia profesionalisme merupakan suasana yang sangat berbeda dengan dunia perkuliahan, di sini magang sangat bermanfaat selain meningkatkan kualitas diri juga membuka peluang untuk dipilih menjadi karyawan tetap. Nah, untuk itu kita akan berbagi tips yang bisa di dapat selama magang untuk meningkatkan kemampuan diri.  

Yuk, Intip Gimana Melatih Kemampuan Diri Selama Magang! Every Startup Needs A Mission YFS Magazine
Magang

Pelajari Berbagai Hal Baru

Memasuki dunia baru jangan ragu untuk membuka pikiran agar wawasan luas dan bertambah. Dengan kita mempelajari hal yang masih baru bahkan awam akan membuat terlatih untuk menguasai setiap kemampuan yang ada. Mulai kita merasa kebingungan dalam menangani pekerjaan sulit, kita akan terbiasa menemukan ide ataupun inspirasi penyelesainnya di segala situasi dan rintangan yang memungkinkan cukup rumit.

Berkompetisi

Untuk menambah nilai maupun kinerja, kita perlu memandingkan hasil kerja dengan rekan lain. Berkompetisi bermanfaat melatih dan meningkatkan kemampuan diri, selain itu akan memacu motivasi kita untuk menjadinpribadi yang lebih baik lagi serta bertalenta. Namun tetap berkompetisi denagn cara yang sehat yaa, jangan sampai menjatuhkan satu sama lain. Tetap memiliki strategi dan fokus.

Mencari Solusi Pada Penyelesaian Tugas

Sebagai anak magang pasti akan mengalami kejenuhan dengan pekerjaan yang itu – itu saja dan monoton, padahal prosesnya dapat di persingkat. Perlu nih, kita menciptakan sebuah shortcut agar penyelesaian tugas singkat namun tetap sesuai dengan hasilnya. Hal ini dapat melatih kemampuan diri dalam menyelesaikan sesuatu, baik dari pengalaman dan ilmu yang pernah kita dapat ataupun dari ide kita sendiri. Berfikir kreatif dan realistis sehingga dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

Meminta Kritik dan Saran

Jangan segan apalagi gengsi meninta kritik dan saran kepada atasan terkait pekerjaan yang telah kita selesaikan, selain bertanggung jawab juga kita akan mengetahui dari sudut mana kesalahn yang perlu di perbaiki ataupun yang perlu di kembangkan, sehingga kedepannya dapat mengerjakan dengan hasil yang lebih baik lagi. Saran sangat berharga untuk meningkatkan di setiap kekurangan yang di miliki pada kemampuan diri, sedangkan kritik berguna agar kita terus berkembang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *