Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Tugas Menumpuk? 4 Hal Ini Wajib Anda Lakukan Untuk Mengatasi Tugas Yang Menumpuk!

Tekanan pekerjaan yang terlalu berat terkadang hanya akan membuat kita terganggu. Akibatnya membuat tugas kita tak terselesaikan dan tugas semakin menumpuk. Namun, ketika anda mampu cermat memilah-milah tugas berdasarkan prioritasnnya  akan mengurangi beban dan tekanan kerja anda. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat tugas anda terselesaikan pada waktunya dan tidak lagi menumpuk dimeja kerja anda!

Catat list tugas harian anda

blog.lowongan.id

Sebelum anda berangkat kerja, alangkah baiknya anda menuliskan  semua tugas yang harus anda selesaikan hari itu. baik jangka panjang atau pun pendek. Jadikan daftar ini sebagai pedoman sehari-hari anda. Urutkan berdasarkan prioritas tugas. Dahulukan yang  anda rasa merupakan tugas prioritas penting dan mana yang bisa anda tunda untuk dikerjakan.

Bedakan sesuai dengan waktu dan kepentingan

soungaunga.blogspot.co.id

Anda perlu memisah-misahkan mana yang anda rasa mempunyai bobot lebih dan resiko lebih besar jika gagal menyelesaikannya. misalnya proyek dari klien, publikasi dengan tanggal yang telah ditentukan, pertemuan dengan para bos besar dll. utamakan hal-hal semacam itu dibandingkan tugas yang menurut anda bisa anda tunda.

Hindari sikap perfeksionis

https://www.massagemag.com

Anda tentu menginginkan setiap tugas yang anda kerjakan mendapatkan hasil yang sempurna. Namun perlu anda ingat bahwa tugas berikutnya sudah menanti anda, jangan sampai tedensi perfeksionis hanya akan menghalangi anda menyelesaikan tugas-tugas anda yang lain. kerjakan sesuatu lihatlah dari prosesnya bukan hasil yang anda didapat.

Apapun yang anda hadapi usahakan untuk tetap rileks

https://www.thebalance.com

Meskipun anda benar-benar sibuk dengan tugas anda, usahakan anda meluangkan waktu untuk istirahat, bila mungkin ketika diberi waktu istirahat bisa anda gunakan untuk tidur minimal 15 menit. Dengan anda tidur akan membuat tubuh dan pikiran anda fresh kembali.

Leave a Reply