Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Trik Mengatasi Kantuk Dengan Mudah Di kantor dan Terbukti 100 % Efektif.

Kantuk saat bekerja sering terjadi oleh siapa saja. Rasa kantuk Biasanya disebabkan karena kurang menjaga kualitas tidur malam harinya seperti anda memaksakan lembur kerja hingga larut malam atau karena faktor lain. Padahal pagi harinya anda harus tetap bekerja dan menyelesaikan tumpukan tugas. Meskipun anda memaksakan menjaga mata anda tetap terbuka, bagian tubuh  yang lain dan pikiran anda tidak bisa menahannya, akibatnya ketika anda mengerjakan sesuatu hasilnya tidak akan maksimal. Beberapa tips ini bisa anda lakukan agar rasa kantuk anda hilang saat di kantor dikutip dari lifehack.com.

Tidur sebentar

https://hellosehat.com

Daripada anda menahan kantuk yang tak tertahankan lebih baik anda istirahat tidur sebentar. Meskipun hanya tidur 5-10 menit energi anda akan kembali penuh, anda pun akan lebih fokus dan berenergi

Meditasi

http://www.buddha.id

Melakukan meditasi membuat anda merasa lebih tenang dan tetap terjaga. Ketika anda melakukan meditasi anda harus duduk dengan tegak lurus dan mengatur nafas. Anda juga bisa menambahkan dengan mendengarkan music meditasi hal ini supaya anda bisa mengambil manfaat dari meditasi secara optimal

Bergerak

https://www.belifurniture.com

Jika dikantor anda lebih sering bekerja dengan duduk di depan komputer, maka mulailah anda untuk bergerak sekedar senam ringan atau berjalan-jalan keliling kantor. Duduk terlalu lama ternyata tidak baik untuk kesehatan anda, mulai dari aliran darah yang terhambat hingga sakit punggung.  Ketika anda diserang rasa kantuk, cara ini cukup efektif mengembalikan energy anda.

Konsumsi Kopi

http://www.wowchannelz.com/

Jika kantuk anda tidak tertahankan, pergilah ke pantry, minta pada office boy untuk dibuatkan secangkir kopi untuk anda. Kafein yang terdapat pada kopi menjaga mata anda tetap terbuka.

Leave a Reply