Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Tokoh Sukses Yang Pernah Drop Out Dan Memutuskan Kembali Menyelesaikan Studinya.

Sangat disayangkan jika ada seoarang mahasiswa yang tidak serius menjalankan kuliah dan akhirnya memilih tidak melanjutkan kuliah alias drop out, alasanya karena banyak terinspirasi dari tokoh-tokoh sukses seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Steve Job yang drop out dari univeritas.  Namun konsep drop out  bukanlah  alasan untuk menjadi seorang entrepreneur . Banyak orang-orang sukses yang dulunya drop out dari universitas, ternyata mereka kembali lagi untuk menyelesaikan pendidikannya yang tertunda. Simak kisah singkat pesohor sukses yang melanjutkan studinya yang tertunda untuk mengembangkan karirnya berikut ini.

Steve Spielberg

www.hollywoodreporter.com/

Steve Spielberg pernah dalam hidupnya drop out dari California State University pada tahun 1968. Pada saat itu ia memilih jurusan perfilman. Ia drop out karena kesibukannya untuk membuat film pendek berjudul Amblin. Namun, Ternyata film inilah yang menghantarkannya menjadi sutradara termuda yang mendapat kontrak kerja jangka panjang dari studio film besar.

Setelah sukses menyutradarai film-film ikonik tidak lantas membuatnya puas. Di tahun 2002. Ia melanjutkan kembali pendidikan yang pernah ditundanya dan menyelelesaikan studi melalui berbagai proyek dan program independen.

Carly Fiorina

edition.cnn.com/

Ia menjadi wanita pertama yang menjadi CEO di perusahaan Fortune 20, Carly Fiorina sebelumnya pernah keluar dari program hukum di UCLA pada tahun 1976. Setelahnya ia bekerja sebagai resepsionis, guru, dan sekretaris selama beberapa tahun Sebelum ia memasuki dunia IT sebagai Sales Rep di AT&T. Dari situlah karinya semakin meningkat hingga menduduki posisi pemimpin di HP.Di tengah-tengah kesibukannya ia berhasil meraih MBA di tahun 1980 dan kemudian MS di tahun 1986

Dick Chenney

livingresistance.com/

Dick Chenny adalah wakil presiden dari pemerintahan George Bush. Namun , tanpa disangka ia pernah menjalani kesulitan saat menjalani studinya. Dick Chenney pernah drop out dua kali karena mendapatkan nilai buruk. Setelah ia bekerja di berbagai tempay ia kemudan memutuskan menuntut ilmu lagi di bidang Political Science di University of Wyoming tahun 1965.

Oprah Winfrey

www.peaceful-achiever.com/

Ketika Oprah winfrey masih berstatus sebagi murid di Tennessee State University, Ia sudah bekerja di dunia broadcasting, Ratu talkshow ini kemudian di drop out sebelum lulus.

Karena sudah lama menukangi dunia broadcasting, pada puncaknya ia sukses menjadi ratu talkshow. Oprah pun diundang universitas dimana ia pernah studi untuk menjadi pembicara upacara kelulusan. Ia menolak karena merasa belum menyelesaikan pendidikannya dan akhirnya pada tahun 1986 ia resmi menyelesaikan pendidikannya.

Leave a Reply