Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Tips Jitu Menulis CV Yang Menarik! Agar Diterima Kerja

Tips Menulis CV  – Setiap kita akan melamar suatu pekerjaan di sebuah perusahaan pasti kita di minta untuk menulis curriculum vittae diri kita. Tujuannya dengan membuat curriculum vittae perusahaan dapat melihat potensi anda secara keseluruhan, baik dilihat dari pengalaman kerja, prestasi yang didapat dan keahlian yang anda miliki.

Namun, kebetulan anda melamar pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan bidang yang anda geluti dan tekuni atau anda belum mempunyai pengalaman kerja yang relevan. Berikut tips menulis curriculum vittae yang baik dan benar jika anda tidak mempunyai pengalaman kerja yang relevan dilansir dari The Muse.

  • Ketrampilan yang relevan.
Tips Menulis CV  Tips Menulis CV Tips Jitu Menulis CV Yang Menarik! Agar Diterima Kerja 1

Tips Menulis CV https://www.shutterstock.com

Kebanyakan perusahaan lebih prifer terhadap calon pegawai yang mempunyai pengalaman kerja yang sesuai dengan formasi yang di cari perusahaan tersebut. Namun bagaimna jika anda tidak mempunyai pengalaman kerja yang relevan dengan perusahaan yang anda lamar?

Jangan khawatir pasti anda mempunyai ketrampilan dasar yang mendukung pekerjaan tersebut. Misalnya pekerjaan yang anda tekuni sebelumnya terkait tulis menulis. Kenyataanya pekerjaan anda saat ini berkaitan dengan bagian administrasi dan customer service. hal semacam itu tak jadi masalah, tuliskan saja ketrampilan yang terkait dengan posisi lowongan yang ditawarkan. Misalnya anda hobi menulis Koran, majalah atau blogger.

  • Proyek sampingan
Tips Menulis CV  Tips Menulis CV Tips Jitu Menulis CV Yang Menarik! Agar Diterima Kerja Trading Disorder for Collaborative Work Management

Tips Menulis CV https://blog.projectplace.com/

Anda mempunyai proyek sampingan yang pernah anda kerjakan? seperti anda tertarik pada dunia IT, Terus anda membantu teman anda menyelesaikan sebuah program. Maka tuliskan saja pada kolom CV anda. Anda tak harus menuliskan pengalaman kerja formal, anda juga bisa menuliskan pekerjaan paruh waktu yang pernah anda lakukan

  • Menunjukkan Antusiasme
Tips Menulis Curiculum Vitae  Tips Menulis CV Tips Jitu Menulis CV Yang Menarik! Agar Diterima Kerja sales meeting

Tips Menulis CV https://www.salesforce.com

Kebanyakan perusahaan menginginkan calon pegawai mempunyai pengalaman kerja dua atau lima tahun. Untuk menyiasati hal tersebut anda tak perlu terpaku pada pengalaman kerja formal. Anda dapat menuliskan pengalaman kerja informal yang relevan dengan pekerjaan. Selain itu anda juga dapat menambahkan pengalaman-pengalaman anda seperti organisasi yang pernah anda ikuti, prestasi dan portofolio karya yang pernah anda buat juga akan memuluskan langkah anda meunuju pekerjaan idaman.

Leave a Reply