4 C
London
November 15, 2019
Image default
Blog

Tips Mengkonsumsi Cemilan Buat Generasi Millenials

 

Kalau bahas cemilan biasanya gak jauh-jauh dari perempuan dan diet ya, kawan? Tapi, makan cemilan itu tak melulu jadi momok. Banyak juga manfaat diantaranya sebagai teman di kala bosan, pelengkap teman ngobrol, nemenin pas lagi banyak tugas deadline, dan sebagainya. Namun, karena kondisi berat badan juga faktor kesehatan sering membuat kita dilema harus memilih mana cemilan yang sebaiknya kita hindari dan yang mana sebaiknya kita konsumsi. Nah, dari beberapa sumber kita rangkum beberapa tips mengkonsumsi cemilan yang baik dan benar. Keep Scorlling!

Tips Mengkonsumsi Cemilan Buat Generasi Millenials all about the butter
Cemilan

1. Nikmati cemilan tanpa gangguan

Menikmati cemilan dengan fokus akan lebih mudah merasa kenyang, sehingga tanpa sadar bisa membatasi sendiri asupan cemilan tanpa takut gemuk. Nah, tentunya membutuhkan waktu yang khusus ya, seperti siaran TV, berbincang dengan teman, ataupun bertelepon. Disini maksudnya ketika kita terasa lapar, namun tidak ingin makanan yang berat coba deh kita sejenak fokus menikmati cemilan yang kita punya. Tapi tetap pelan-pelan ya mengkonsumsinya agar tidak tersedak.

2. Pilih waktu yang tepat

Ternyata ada waktu terbaik untuk mengkonsumsi cemilan, antara pukul 12 siang sampai pukul 5 sore. Sebab pada waktu tersebut kita cenderung banyak mengkonsumsi karbohidrat tinggi yang justru membuat berat badan mudah naik. Apalagi di jam-jam tersebut sering membuat kita mengantuk karena lelah beraktifitas, setelah makan siang pasti bawaannya ingin tidur. Jadi jangan terlalu mengkonsumsi makanan yang terklalu berat yaa, sehingga kita tetap segar menjalani aktivitas.

3. Pilihlah cemilan yang dipanggang

Nah, memilih cemilan untuk di konsumsi juga perlu lho! Hindari cemilan yang goreng, pilihlah cemilan yang di panggang. Memilih cemilan yang di panggang telah mengurangi asupan lemak yang terkandung dalam minyak goreng. Kawan juga bisa searching di google berbagai jenis cemilan yang di panggang, sesekali boleh juga lho buat di rumah atau di kostan.

4. Hindari makan cemilan saat bekerja

Makan cemilan sambil mengerjakan sesuatu ternyata salah besar. Sebab sering tak terkontrol asupan cemilan tersebut, sehingga membuat berat badan mu naik secara signifikan. Selain berefek ke berat badan, makan cemilan ketika beraktivitas juga membuat konsentrasi terganggu. Misalnya, ketika sedang mengetik di laptop karena kita lebih fokus ke mengetiknya eeh makanan mu jadi bercecer kemana-mana kan, atau minuman pun bisa tumpah. Duh, di hindari yaa!

5. Pilih cemilan yang sehat

Tentunya ini yang terpenting, dari pada sering mengkonsumsi snack yang kaya kandungan lemak dan gula, alangkah baiknya kan mengkonsumsi buah-buahan? Selain rasanya manis, buah banyak mengandung vitamin yang tentunya sangat berguna bagi tubuh. Kita bisa mengkonsumsi buah potong, jus buah, salad buah, sop buah, pie buah, dan sebagainya yang lebih banyak mengandung buah.

Related posts

Cara Membangun Lingkungan Kerja Yang Positif

Cara Melihat Aura Dengan Mudah

Bagaimana Cara Agar Kita Selalu Berfikir Positif Setiap Waktu

Leave a Comment

profile pic url
8,233 Followers
Follow