Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Tips Menghadapi Bos Yang menyebalkan

Bekerja merupakan sebuah keharusan semua orang. Demi untuk menafkahi keluarga maupun  hanya untuk makan diri sendiri anda setidaknya harus mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari.  Sebagian orang  ada yang bekerja dengan orang lain, menjadi pegawai atau karyawan. Namun, ada juga yang merintis wirausaha dan sudah menjadi bos.

Bagi anda yang bekerja dengan orang lain tentunya harus tahan bating terhadap bos yang menyebalkan. Terkadang meskipun anda sudah semaksimal mungkin bekerja, namun si bos hanya memandang anda sebelah mata, pekerjaan anda selalu salah di mata bos. Hal semacam itu hanya akan membuat anda tidak semangat untuk bekerja, merasa  apa yang sudah anda lakukan selama ini tidak di hargai. Tapi anda harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan anda, yang perlu anda lakukan adalah tetap bekerja dan menunggu peluang kerja yang baru. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda lakukan jika menghadapi bos yang menyebalkan.

Mencari tahu kenapa bos bersikap buruk

Tips Menghadapi Bos Yang menyebalkan image

https://www.irishtimes.com

Sebelum anda berkata bos anda buruk, terlebih dahulu anda memastikan mengapa bos anda berperilaku seperti itu. Apakah karena sifat dari lahir atau kah anda yang terlalu menyulitkannya. Caranya dengan anda perhatikan sikap bos selama beberapa hari ini, bagaimana bos anda menyikapi berberapa masalah yang dihadapinya. Cobalah anda untuk mengerti keadaanya dan mencoba untuk memaafkannya. Apakah itu karena kesalahanya atau sesuatu di luar control.

Jangan biarkan berdampak pada pekerjaan

Tips Menghadapi Bos Yang menyebalkan stressed

www.womenshealthsa.co.za

Seburuk apapun perilaku bos terhadap anda, cobalah untuk tetap bekerja secara produktif dan jangan sampai mempengaruhi kinerja anda. Mungkin yang perlu anda lakukanadalah dengan selalu bekerja secara maksimal agar kolega lain menilai anda dengan baik. Jangan sampai memperlihatkan kinerja anda yang terus menurun dan lebih lambat. Hal semacam itu hanya akan menurunkan nilai anda di mata rekan kerja lainnya.

Menunggu

Tips Menghadapi Bos Yang menyebalkan GettyImages Chess 5692af953df78cafda81dfca

https://www.thebalance.com

Hanya waktu yang bisa membuat segala kemungkinan bisa terjadi ketika ada konflik dengan atasan. Yang perlu anda lakukan adalah lebih baik menunggu untuk menjadi lebih baik daripada jika anda memperlihatkan konflik dengan bos hanya akan memperkeruh keadaan. Cari waktu yang tepat untuk bicara, apakah dia sedang dalam keadaan baik atau bermasalah.

Mengundurkan diri

Tips Menghadapi Bos Yang menyebalkan man tear contract

https://uaelabours.blogspot.co.id

Jika menurut anda sudah tidak ada jalan keluar atau hanya akan memperburuk keadaan anda dan bahkan membuat karir anda menurun, segera untu ajukan surat pengunduran diri.

Leave a Reply