Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Tips Jitu Menumbuhkan Semangat belajar!

Belajar dianggap sebagian orang sebagai sesuatu yang membosankan. Ada sebagian orang yang merasa cepat jenuh ketika harus membaca atau belajar, merasa tidak semangat dan malas. banyak faktor penyebab seseorang malas belajar misalnya seperti lingkungan atau memang dari dalam diri. Lalu bagaimana cara menumbuhkan semangat belajar? berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk menumbuhkan semangatbelajar!

Cari lingkungan yang mendukung

www.sprachcaffe.com

pergaulan sangatlah berpengaruh terhadap semangat belajar dalam diri anda. Ketika anda berada di lingkungan yang rajin dan semangat belajar maka anda akan terpengaruh untuk selalu semangat belajar dan apabila anda berada di lingkungan yang malas-malasan maka anda juga akan ikut-ikutan malsa-malasan. Cobalah anda pilih lingkungan yang benar-benar mendukung anda dan mulailah selektif memilih teman.

Tuliskan target dan impian anda

https://www.businessdayonline.com

ketika anda menuliskan target dan mimpi-mimpi anda terbukti akan dapat meningkatkan motivasi belajar anda. Anda akan lebih semangat untuk mencapai mimpi dan target hidup anda, salah satunya dengan anda terus belajar. Setiap anda mulai malas belajar mulailah melihat target mimpi-mimpi anda yang harus anda capai, maka otomatis akan menjadikan motivasi terbesar untuk selalu belajar.

Membuat jadwal belajar

https://www.123rf.com/

Dengan anda mengatur dan membuat jadwal belajar sebelumnya, akan meningkatkan motivasi belajar anda. Tingkat konsentrasi manusia bisa dikatakan tidak terlalu lama. Oleh karena itu perlu anda atur dan buat jadwal belajar, kerjakan dengan disiplin, meskipun tidak terlalu lama dan sedikit jika di kerjakan secara rutin setiap hari tidak ada salahnya. Belajar terlalu lama dan banyak materi yang dipelajari hanya akan membuat anda bosan, akhirnya hari selanjutnya tidak anda kerjakan.

Buat reward atau hukum pada diri sendiri

https://www.123rf.com/

Dengan diberikan reward atau hukuman kepada diri maka akan memicu semangat belajar yang tinggi pada diri anda karena jika anda tidak bisa mencapai target belajar anda akan mendapatkan hukuman namun sebaliknya jika anda berhasil menyelesaikannya maka akan mendapatkan reward.

Leave a Reply