Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Tips Jitu Mengasah Kemampuan Ketrampilan Multitasking

Muktitasking sering digunakan sebagai istilah metode yang di gunakan dalam gadeget (PC, laptop, tablet smartphone dan lainya) untuk menjalankan tugas ganda, namun sekarang ini istilah multitasking sering diperumpamakan sebagai aktivitas seseorang yang dilakukan dalam satu waktu. Ketikia anda merasa sedang banyak tugas dan secepatnya harus diselesaikan, tak jarang keadaan seperti ini membuat anda stress dan menurunkan semangat dalam bekerja. Untuk itu sewaktu-waktu anda perlu mengasah dan meningkatkan multitasking kinerja anda. berikut ini tips mengasah multitasking anda.

Membuat Prioritas Kerja

www.pusatgratis.com

Pekerjaan kantor yang begitu banyaknya membuat anda bingung untuk  harus menyelesaikan tugas yang mana terlebih dahulu padahal hampir semua tugas mempunyai deadline yang berdekatan. Maka dari itu anda harus membuat note tentang list pekerjaan yang akan anda selesaikan minggu ini, masing-masing list buat skala prioritas. Setelah itu pilih pekerjaan yang paling penting terlebih dahulu dikerjakan. lalu kerjakan berdasarkan prioritas yang anda tulis tadi. tempelkan di tempat yang paling gampang anda lihat misalnya komputer, dengan begitu anda akan lebih mudah dan cepat menyelesaikannya.

Jadikan kebiasaan

https://www.huffingtonpost.com

Supaya anda handal dalam melakukan multitasking kerja maka jadikan lah multitasking itu sebagai kebiasaan, mungkin awalnya akan susah, namun jika sudah menjadi kebiasaan anda akan lebih mudah mengerjakanya. Anda akan terlatih dan secara tidak langsung anda akan bisa mengerjakan tiga pekerjaan dalam sartu waktu.

Dengarkan Musik

www.voicemailtel.com/

Musik bisa digunakan sebagai sarana untuk menambah fokus dan menghindarkan distractions. Anda bisa menggunakan music sebagai teman anda mengerjakan tugas, dengan alunan music yang merdu nakan membuat anda nyaman mengerjakan tugas. Maka dari itu music bisa menjadi alternative lain mengasah multitasking.

Mengistirahatkan Otak

Otak ibarat Prosesor komputer, jika komputer digunakan terus menerus tanpa melihat waktu maka komputer akan eror bahkan bisa rusak, begitu juga otak manusia, jika tiba-tiba pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainya otak anda akan overheat, justru hanya akan menurunkan hasil kinerja anda. cobalah untuk diam sesaat, tenangkan otak anda biarkan otak anda mencerna informas pekerjaan berikutnya dengan sempurna.

Leave a Reply