Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Tanda Ini Membuktikan Bahwa Anda Memiliki Sikap Perfeksionis

Mempunyai kepribadian perfeksionis tak melulu bernilai positif. Sikap perfeksionis bisa menghilangkan kemampuan untuk berfikir kreatif, inovatif dan berani mengambil resiko. Namun, disis lain mereka dapat melakukan segala hal berjalan dengan sempurna. Orang perfeksionis selalu ingin melakukan suatu hal serba perfect, tak boleh salah dan gagal, akibatnya jadi gampang stres kalau rencana yang akan dijalankan tidak sesuai dengan keinginanya. Berikut ini tanda apakah sebenarnya anda termasuk orang perfeksionis atau bukan!

Memandang segala hal secara saklek

style.tribunnews.com

Orang perfeksionis selalu memandang suatu hal dengan saklek. kalau hitam ya hitam, kalau putih ya putih, kalau salah ya salah, kalau bener ya benar, Baginya tak ada separuh benar atau salah.

Menilai suatu hal dengan standar tinggi

style.tribunnews.com/

Salah satu ciri orang perfeksionis adalah dengan menilai segala hal dengan standar tinggi, dan parahnya orang lain juga harus melakukan suatu hal separti apa yang anda inginkan, sebagai contoh anda selalu melakukan sesuatu dengan sempurna dan berharap rekan kerja anda melakukanya  sama seperti anda.

Dengan sikap ini tak jarang banyak orang yang tidak suka dengan  sikap orang perfeksionis..

Butuh waktu lebih untuk mengerjakan satu pekerjaan

https://today.line.me

bukan karena orang perfeksionis tidak mampu menyelesaikan sebuah pekerjaan. Hanya saja mereka selalu ragu dengan hasil yang dikerjakan. Apakah sudah bener-benar sempurna atau belum sama sekali? sehingga orang perfeksionis selalu mengulangi hal yang sama berkali-kali sampai mendapat hasil yang benar-benar sesuai standar mereka.

Percaya diri meningkat jika dipengaruhi oleh reaksi orang lain

www.wolverhamptonhypnotherapy.co.uk

Soal percaya diri orang perfeksionis sangat dipengaruhi oleh reaksi orang lain. Jika ada orang lain menghargai atau mengakui prestasinya, maka percaya dirinya akan meningkat, namun jika tidak, mereka akan merasa seperti orang yang tidak berguna.

Nah itulah beberapa tanda orang-orang perfeksionis, apakah anda termasuk didalamnya!

Leave a Reply