Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Sering Mengalami Kesulitan Tidur? 5 Makanan ini Ampuh untuk Mengatasi Insomnia

Sebagaian besar orang di dunia pasti pernah mengalamiya yang namanya insomnia atau susa tidur. Menurut Centers for Disease Control an Preventin, lebih dari sepertiga orang dewasa di Amerika Serikat tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Kondisi susah tidur ini disebabkan oleh beberpa faktor misalnya masalah psikologi, gaya hidup yang tak teratur atau kesehatan fisik. Jika hal ini terus menerus terjadi berdampak pada tingkat kualitas kesehatan dan hidup anda.  Jika anda tidak tidur sepanjang malam, maka keesokan harinya kondisi anda tidak akan prima dan rentan terkena berbagai macam penyakit, anda akan stress, kelelahan dan depresi.

Oleh karenanya anda jangan anggap enteng masalah insomnia, anda harus mengobatinya atau setidaknya melakukan tindakan preventif agar tidak terjadi insomnia, Berikut ini beberapa makanan yang dapat anda konsumsi untuk mengatasi sulit tidur anda.

Susu

www.nuffoodsspectrum.in

Bila anda mengalami kesulitan tidur, meminum segelas susu hangat ataupun dingin bisa menjadi solusi. Susu mengandung kalsium, triptofan, neutotransmitter, yang dipercaya dapat memberikan efek menenangkan, merelaksasikan otot yang akan membantu anda tidur

Pisang

www.extremenaturalhealth.com

Di dalam pisang mengandung banyak potasium, magnesium, dan tripofan tinggi yang merupakan prekursor alami untuk serotin, sehingga jika anda mengonsumsi pisang sebelum tidur maka dampat mencegah kesulitan tidur anda.

Seledri

Seledri juga dapat membantu anda mengatasi insomnia. Di dalam seledri terdapat kandungan zat menenangkan, sehingga bisa menekan syaraf untuk memberi isyarat agar segera tidur.

Anggur

https://share.baptisthealth.com/

Anggur mengandung kadar melotin yang tinggi, yaitu hormon yang dapat membantu mengatur jam biologis tubuh sseorang. Anggur bisa menjadi alternatif anda jika sedang mengalami insomnia

Kacang Pikan

https://pixabay.com/

Beberapa jenis kacang ternyata bisa menyembuhkan insomnia, salah satunya kacang pikan, Kacang pikan mengandung vitamin B6 yang dapat menenangkan saraf yang terlalu aktif.

Incoming search terms:

  • makanan yang bisa mengobati insomnia

Leave a Reply