Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Rasakan Sensasi Di Bukit Paralayang Parangtritis

Hello, selamat siang para traveller sejati di seluruh Indonesia. Teruntuk para traveller yang suka dengan suasana alam, saya akan berbagi informasi mengenai lokasi wisata yang lumayan ekstrim (menurut saya). Yeah, nama wisatanya adalah Bukit Paralayang Parangtritis. Bukit Paralayang beralamat di Bantul, Yogyakarta. Tepatnya Bukit Paralayang ini berada di atas pantai parangtritis.

Rasakan Sensasi Di Bukit Paralayang Parangtritis paralayang parangtritis 1

Bukit Paralayang menyajikan pemandangan laut lepas yang sangat indah, dengan batu-batu yang sudah dikonservasi sedemikian rupa, sehingga menjadi cantik. Lebih khusus, Bukit Paralayang adalah lokasi dimana para olahragawan/ti melakukan terjun payung. Saya rasa ini sudah tidak menjadi hal yang asing bagi Anda, karena lokasinya yang sangat dekat dengan pantai parangtritis. Jika Anda sudah sering berkunjung di Pantai Parangtritis, tentu kalian akan mengetahui Bukit Paralayang. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang berkunjung kesini, karena dekat juga dengan queen of the south.

Beberapa kali, di Bukit Paralayang melakukan aksinya. Dalam moment tertentu atau hanya sekedar melayani pengunjung yang ingin melakukan terjun payung. Menurut saya olahraga ini sangat menguji nyali, secara kita terbang bebas diatas udara.

Nah, persiapan apa saja yang perlu Anda lakukan untuk melakukan olahraga seperti ini :

1. Informasi terkait olahraga outdoor jenis ini.

Kalian harus mengetahui beberapa hal mengenai lokasi tempat wisata, bagaimana cara Anda mencapai  kesana, dan bagaimana sistem olahraga yang akan Anda lakukan. Apakah sudah safety dan sesuai dengan kondisi nyali Anda.

2. Budget

Dalam melakukan perjalanan wisata, tentu budget menjadi hal yang sangat penting, karena tidak bisa dipungkiri, Anda akan sangat memerlukan hal itu untuk mencoba olahraga ini dan mencapai kesana. Beberapa hal yang harus ada lakukan adalah mengetahui berapa jumlah orang yang akan ikut dalam perjalanan wisata, apakah biaya ditanggung secara mandiri, atau Anda yang menanggungnya. Selain itu Anda harus persiapkan budget untuk transportasi menuju ke lokasi wisata, apakah akan rental mobil, atau menggunakan kendaraan pribadi, juga penginapan/ hotel tempat Anda istirahat. Anda harus menghitung secara keseluruhan berapa besar uang yang harus Anda keluarkan untuk semua itu.

3. Transportasi

Perjalanan wisata ke Bukit Paralayang  tidak dapat dijangkau dengan kendaraan umum, sehingga ini menjadi pertimbangan Anda ketika akan menuju kesana. Kalau saran saya kendaraan untuk menuju kesana paling pas adalah menggunakan motor pribadi, karena jalan yang nanjak dan juga tidak terlalu lebar seperti jalan raya, lokasi Bukit Paralayang ini di dalam perkampungan warga, sehingga jalannya hanya mampu dilewati satu mobil.

4. Akomodasi

Di daerah Parangtritis banyak sekali akomodasi yang dapat Anda pilih, ada hotel, penginapan, losmen dll. Anda tinggal memilih sesuai dengan keinginan Anda. Kalau mau mencari informasi terkait dengan hal tersebut Anda bisa search di google, ada banyak sekali informasi mengenai penginapan.

Silakan dicoba guys, yang suka hal-hal menantang, ini keren banget.

Leave a Reply

%d bloggers like this: