Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Perbedaaan Orang Produktif dan Sok Sibuk? Apakah Anda Termasuk Orang Produktif Atau Hanya Sok Sibuk?

Banyak orang mengira bahwa dirinya adalah orang yang ahli dalam segala hal, mengerjakan semua hal tanpa memprioritaskan pekerjaan yang benar-benar penting, mengerjakan 2-3 hal sekaligus, stay dari pagi sampai malam untuk mengerjakan hal-hal yang terkadang tidak terselesaikan. Apakah dengan cara ini anda bisa dikatakan produktif? Jangan-Jangan anda hanya menjadi orang yang sok sibuk?

perbedaaan-orang-produktif-dan-sok-sibuk-apakah-anda-termasuk-orang-produktif-atau-hanya-sok-sibuk  Perbedaaan Orang Produktif dan Sok Sibuk? Apakah Anda Termasuk Orang Produktif Atau Hanya Sok Sibuk? Productive

perbedaaan-orang-produktif-dan-sok-sibuk-apakah-anda-termasuk-orang-produktif-atau-hanya-sok-sibuk

Sibuk bukan berarti produktif, produktif juga bukan berarti sibuk. Banyak orang mengartikan demikian sehingga terkadang mereka yang merasa multitasking atau sok sibuk tidak dapat menyelesaikan hal-hal yang menjadi pprioritasnya.Untuk itu anda harus mengganti beberapa kebiasaan yang bisa membuat anda benar-benar produktif.

Prioritas

Orang yang sok sibuk menganggap semuanya sebagai prioritas al hasil semua dijadwalkan tanpa membedakan kepentingan dan urgensinya. Al hasil mereka tidak mampu menyelesaikan tugas satu pun.  sedangkan orang yang produktif benar-benar mampu menyusun jadwal dan mengelompokkannya berdasarkan prioritas yang harus dikerjakan dahulu. orang produktif tidak lebih dari lima tugas perhari yang harus diselesaikan karena mereka paham betul menentukkan prioritas.

Mempertimbangkan

Sebelum mengiyakan tugas yang diberikan orang lain terlebih dahulu orang produktif menganalisi dan mempertimbangkannya, mereka benar-benar lebih berhati-hati dalam memberikan janji dan mengalokasikan waktunya. Mereka tak mau pekerjaannya menumpuk tapi tidak satupun terselesaikan. Mereka tak sungkan menolak tugas yang diberikan jika dirasa tidak bisa menyanggupi tugas sebelum tenggat waktu yang diberikan.

Mempunyai Tujuan Jelas

Orang produktif selalu sebelum memulai pekerjaan sudah membuat strategi kerja berdasarkan goal yang ingi9n dicapai, sehingga apapun yang dikerjakan harus sesuai dengan goal dan tujuan

Orang sok sibuk hanya fokus menyelesaikan tugas, mencetang to do list tapi merasa 24 jam yang diberikan Tuhan tidak cukup.

Multitasking

Orang sok sibuk selalu merasa dapat menyelesaikan semua hal, pada akhirnya tidak dapat menyelesaikan tugas dan cenderung hasil yang didapat dari pekerjaanya tidak seefisien yang diharapkan.  Sedangkan orang produktif paham kalau fokus pada satu hal pekerjaan hingga selesai membuat mereka memberikan hasil kerja yang berkualitas

Leave a Reply

%d bloggers like this: