Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Apa Saja Pantangan Ibu Hamil Menurut Islam Yang Wajib Dipertimbangkan?

Ketika Anda sebagai seorang wanita sedang hamil, tentu perasaan bahagia akan sangat terasa karena keinginan Anda untuk menjadi seorang ibu akan segera terwujud. Namun demikian, Anda perlu menjaga kesehatan agar nantinya bayi yang dilahirkan sehat dan kuat. Berikut adalah beberapa pantangan ibu hamil menurut Islam yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pantangan menggunakan pakaian sempit

Ketika Anda sedang hamil, akan lebih baik jika Anda tidak menggunakan pakaian sempit, karena hal tersebut akan membuat peredaran darah Anda menjadi tidak lancar. Ketika hal tersebut semakin parah, ada kemungkinan Anda akan mengalami gejala anemia atau masalah lainnya yang membuat kesehatan janin Anda terganggu. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan pakaian longgar dengan model daster atau rok.

Pantangan menggunakan obat-obat tertentu

Pantangan orang hamil berikutnya berhubungan dengan larangan untuk menggunakan obat-obatan yang mengandung senyawa antibiotik, ibuprofen, atau aspirin, terlebih pada kehamilan trimester pertama, karena hal tersebut dapat menyebabkan timbunan racun dalam darah yang mempengaruhi asupan makanan pada janin. Jika Anda merasa lelah atau sakit, akan lebih baik jika Anda melakukan pemijatan perlahan di area tubuh yang sakit atau berkonsultasi pada ahli kehamilan.

Pantangan makanan tertentu

Pantangan yang selanjutnya berhubungan dengan pantangan makanan ibu hamil dimana pada saat hamil akan lebih baik jika Anda menghindari makanan seperti nanas, durian, dan nangka. Karena makanan tersebut secara tidak langsung akan memicu gejala darah tinggi dan meningkatkan suhu air ketuban. Anda juga tidak boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan aditif maupun lemak tinggi karena hal tersebut akan meracuni nutrisi alami yang Anda berikan pada janin dalam kandungan, disamping meningkatkan resiko penyumbatan pembuluh darah oleh lemak.

Pantangan dalam beraktivitas

Pantangan ibu hamil menurut Islam selanjutnya berhubungan dengan pantangan dalam beraktivitas, dimana Anda tidak boleh melakukan aktivitas berat yang dapat mengancam keselamatan janin seperti mengangkat beban berat, mengendarai motor sendiri, atau sebagainya. Dengan demikian janin yang Anda kandung dapat lahir dengan selamat dan sehat.

sumber : https://www.deherba.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: