Kesehatan

1001 Manfaat Utama Daun Sirsak untuk Berbagai Pengobatan

Manfaat Daun Sirsak

Daun sirsak dikenal sebagai obat alami anti kanker. Daun sirsak mengandung banyak senyawa penting seperti annoctacin, annonacin, asam linoleat, acetogin dan masih banyak lagi yang berkhasiat sebagai pertahanan tubuh. Untuk lebih memahami dan menambah informasi mengenai khasiat daun sirsak, berikut ini kami berikan informasinya khusus untuk Anda.

            Obat tradisional daun sirsak sangat berguna untuk mengobati beberapa penyakit serta gangguan kesehatan berikut ini:

–       Daun sirsak bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes. Kadar gula darah akan kembali ke normal yaitu sekitar 70-120 miligram apabila mengonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin.

–       Kegunaan daun sirsak selanjutnya adalah untuk mengobati kanker hampir 100 kali lebih efisien dari pengobatan kemoterapi. Cara mengolahnya cukup mudah, rebus sepuluh lembar daun sirsak tua dengan tiga gelas air putih sampai air rebusannya tersisa satu gelas. Anda cukup meminum secara rutin setiap hari dua kali selama dua minggu pengobatan. Khasiat air rebusan daun sirsakadalah membunuh sel tidak normal dan menyeimbangkan perkembangan sel yang normal.

–       Daun sirsak dipergunakan untuk menyembuhkan penyakit darah tinggi dan asam urat. Caranya dengan meminum ramuan air rebusan daun sirsak yang sudah tua secara rutin sehari dua kali.

–       Daun sirsak juga ternyata bisa sebagai terapi tradisional penyakit asma serta sesak napas. Langkah pertama adalah menyiapkan tujuh lembar daun sirsak yang menjadi sarang semut rang-rang, lalu remas daunnya dan ditampung airnya sampai setengah gelas. Kemudian minum airnya setiap pagi hingga penyakit asma dan sesak napas tidak kambuh lagi.

–       Bisul dapat diobati dengan daun sirsak, caranya dengan menempelkan beberapa helai lima sampai sepuluh daun sirsak muda di tempat terjadinya bisul hingga bisul mongering dan sembuh.

–       Untuk pengobatan sakit pinggang, cukup merebus dua puluh lembar daun sirsak dengan air putih sebanyak lima gelas hingga tersisa tiga gelas, lalu minum airnya sekali sehari tiga per empat gelas.

Demikian beberapa manfaat menggunakan daun sirsak untuk pengobatan penyakit. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

About the author

Muhammad Hasan Fadhlurrahman

Saya hanya seorang blogger yang ingin mengekpresikan tulisan saya di dunia maya. Saya juga pecinta ayam hias jika temen2 suka dengan ayam hias bisa add saya di facebook ataupun instagram. Terimakasih :)

Leave a Comment