3 Manfaat Ampuh Traveling Untuk Karir Kamu! o TRAVELLING ALONE facebook

3 Manfaat Ampuh Traveling Untuk Karir Kamu!

Sejumlah penelitian menunjukkan, liburan merupakan keharusan di dunia kerja. Sumber Daya Manusia adalah aset bagi perusahaan, bukan robot yang se-enaknya di tuntut bekerja demi meningkatkan omset maupun keuntungan semata. Mereka berhak memiliki kebebasan waktu untuk merileksasikan tenaga juga pikiran, tak hanya reward dan bonus lemburan. Apalagi yang tinggal di perkotaan, yang menharuskan segala aktivitas kesehariannya di zona itu – itu saja. Panas, kebisingan, kepenatan, berbagai tumpukan tanggung jawab , sangat memungkinkan cuti untuk traveling demi keluar dari siklus kerja yang sama setiap harinya. Selain menghilangkan stress, traveling juga memberikan manfaat dalam hal karir kamu lho!

3 Manfaat Ampuh Traveling Untuk Karir Kamu! th0YN3Y0GJ
Travelling

Ok, simak ya ulasan berikut ini tentang manfaat traveling untuk karir!

1. Tidak Mudah Stress

Sudah hal yang tak asing kalau stress selalu melanda para pekerja dengan masalah – masalah yang di hadapi. Namun, dengan traveling akan me-refreshkan pikiran dan mudah berpikir jernih. Kita bisa mencoba memilih tempat traveling dengan pemandangan alam terbuka. Selain menghirup udara segar seperti di daerah pegunungan, kalian juga bisa menyegarkan mata dan badan dengan berolahraga di pagi hari, tentunya jauh-jauh hari sudah memperkirakan akan menginap di resort atau villa mana yaa.

2. Kreatif Menyelesaikan Masalah

Di saat badan segar dan pikiran fresh, maka otak pun akan dapat berpikir jernih. Berbagai masalah pekerjaan yang sejenak di tinggalkan, akan memunculkan ide – ide kreatif yang tak terduga untuk menyelesaikannya. Jadi manfaatkan traveling mu agar berdampak hal yang positif yaa ketika kembali bergelut di meja kantor.

3. Cepat Beradaptasi

Ketika travelling maka kita akan sering bertemu dengan orang – orang baru di sekitar yang memiliki karakteristik berbeda tentunya. Traveling akan mengajarkan kita beradaptasi dengan cepat di dunia karir yang sering berubah. Kita bisa berinteraksi dengan menyapa hangat bahkan mengobrol hal – hal santai kepada orang baru. Selain menambah relasi juga pengalaman kita bertemu dengan orang pun semakin luas.

Salah satu penelitian di Wisconsin, USA menunjukkan resiko depresi yang lebih tinggi ditemukan pada individu yang melakukan liburan kurang dari dua tahun sebanyak satu kali. Selain iti, penelitian lainnya dari University of Pittsburgh, Pennsylvania menunjukkan, melakukan kegiatan rekreasi dan liburan secara signifikan dapat meningkatkan emosi positif. Karena liburan tak harus mahal, tak harus kaya pula untuk menjaga kesehatan mental!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *