Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Sebagai Seorang Manajer Media Sosial Anda harus Mempunyai 5 Ketrampilan Ini!

Media Sosial – Sekarang ini telah memasuki zaman digital, dimanapun Anda berada pasti bersinggungan dengan teknologi. Banyak perusahaan-perusahaan mikro maupun makro memanfaatkan teknologi digital sebagai tren marketing mereka, salah satunya menggunakan media sosial. Mereka menggunakan platform ini sebagai ajang promosi produk sehingga mereka harus tahu betul dalam melakukan manajeman media sosial. Perusahaan bisa saja menggunakan bantuan media sosial seperti facebook, Twitter atau Instagram perusahaan. Namun apakah hanya menulis content dalam media tersebut, tentunya orang yang menangani manajemen media sosial ini harus mempunyai kemampuan dalam membuat gambar, Grafis bahkan video. Nah berikut ini ketrampilan yang harus dimiliki oleh seorang manajer Media Sosial seperti dikutip dari forbes.com.

manajer-media-sosial Media Sosial Sebagai Seorang Manajer Media Sosial Anda harus Mempunyai 5 Ketrampilan Ini! download 1

manajer-media-sosial

Kemampuan Grafis

Orang lebih suka membaca artikel yang banyak disertakan gambar grafis dibandingkan tidak sama sekali. Menurut penelitian Content di Facebook mendapatkan perhatian hingga 120 % dibandingkan status biasa tanpa gambar. Selain itu status di Twitter juga lebih banyak di klik daripada tanpa gambar.

Oleh karena itu, manajer media sosial dituntut untuk mempunyai kemampuan mencari konsep, memilih dan mencari gambar yang menarik sebagai ajang promosi perusahaan untuk media dan blog perusahaan, Tidak harus bisa dalam menggunakan aplikasi Corel Draw, Photoshop, Ilustrator atau yang lainnya setidaknya harus memiliki mata yang bagus untuk melihat design, mencari foto dan mengedit foto.

kemampuan menulis

Salah satu ketrampilan yang harus dimiliki seorang manajer media sosial adalah mempunyai kemampuan menulis yang tinggi. Seorang manajer media sosial harus bisa mengepresikan pikiran dalam tulisan dengan bahasa yang tertata dan enak dibaca oleh konsumen

Mempunyai Jiwa Melayani

Manajer media sosial yang terpenting adalah mempunyai jiwa atau pemikiran melayani pelanggan. Sebab dia mempunyai garda depan untuk menghadapi konsumen yang bertanya tentang merk dan produk yang dimiliki perusahaan. Tidak hanya bisa membuat tulisan yang bagus, gambar yang menarik dan video yang keren, Namun juga harus bisa menjawab pertanyaan pelanggan dengan baik. Setidaknya harus dapat menjawab keluhan pelanggan dengan cepat.

Memahami SEO dan Content Marketing

Apa itu SEO? nah sebagai seorang promotor produk perusahaan maka manajer sosial media seperti blog harus dapat menguasai SEO. Ia harus mampu membuat content media sosial yang dipegangnya masuk jajaran dalam daftar atas situs pencari Google. Sehingga masyarakat dapat melakukan Retrievel Information dengan mudah

Berpengalaman dalam bidang periklanan

Ketrampilan terakhir yang harus dimiliki seorang manajer media sosail ialah memiliki setidaknya pengalaman dalam dunia pengiklanan. Ia harus mengetahui tentang perilaku pasar yang disasar perusahaan sehingga anda dapat membuat strategi cara menarik pelanggan ke perusahaan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: