lingkungan kerja yang baik 4 kunci Menjaga Lingkungan Kerja yang Baik 048760400 1490872684 Wanita Karir7
Blog Tips and Trik

4 kunci Menjaga Lingkungan Kerja yang Baik

Menjaga lingkungan kerja yang baik sangat penting untuk keberlangsungan perusahaan. Tak disangkal lagi sebagai seorang manajer kamu harus mampu membuat karyawan terbaik kamu merasa nyaman dan bahagia dalam bekerja. Jangan sampai karyawan terbaik kamu pergi meninggalkan perusahaan hanya karena lingkungan kerja yang tidak harmonis.

lingkungan kerja baik lingkungan kerja yang baik 4 kunci Menjaga Lingkungan Kerja yang Baik lingkungan kerja 2
Lingkungan kerja yang baik

Fakta membuktikan bahwa kemajuan perusahaan ditentukan dengan seberapa bahagianya karyawan kamu bekerja. Untuk itu jika kamu seorang manajer kamu harus mampu membuat  karyawan kamu nyaman bekerja dengan kamu. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu lakukan demi menjaga lingkungan kerja yang baik supaya perusahaan kamu maju dengan pesat.

Jam makan siang kantor

Alternatif lain untuk menjaga kekompakan tim adalah dengan perusahaan memberikan jam makan siang bersama antar karyawan. kamu dapat mengumpulkan semua karyawan perusahaan kamu untuk makan siang bersama seperti menyediakan makanan prasmanan. Hal tersebut dapat memupuk hubungan kerja yang semakin kuat selain itu membantu meningkatkan kinerja tim secara keseluruhan.

Menghargai perbedaan.

Mempunyai karyawan banyak dengan berbagai macam multikulural dan latar belakang yang berbeda berarti mengintegrasikan budaya mereka kedalam perusahaan. Hal tersebut justru memberikan warna bagi perusahaan. sebagai manajer tentunya kamu harus memahami itu, menghargai perbedaan adalah kunci menjaga keharmonisan lingkungan kerja.

Kamu bisa dengan mengenal lebih jauh tentang staf dan budaya mereka, tidak membeda-bedakan antar karyawan atau bisa juga anda memberikan selamat kepada karyawan anda yang sedang merayakan hari besar mereka.

Pengembangan diri Karyawan

Karyawan kamu sudah memberikan semua tenaga dan ketrampilannya untuk memajukan perusahaan, tentunya kamu harus berterima kasih kepada karyawan kamu. Jika kamu tidak ingin karyawan terbaik kamu pergi dari perusahaan, kamu harus memberikan hadiah untuk mereka. Contohnya yaitu fasilitas untuk pengembangan diri.

Salah satunya adalah seperti memberikan waktu untuk melanjutkan studi dengan biaya ditanggung perusahaan atau bisa juga dengan mengikutkan karyawan kamu pelatihan-pelatihan yang untuk mengembangkan ketrampilan yang dimiliki.

Kesehatan dan Kebugaran

Ada korelasi kuat antara stres di tempat kerja dan kesehatan fisik dan mental. Hal tersebut tentu harus di diperhatikan oleh perusahaan. Kamu bisa menawarkan keanggotaan gym kepada karyawan kamu atau dengan memberikan fasilitas olahraga ringan gratis dikantor.

Nah itulah beberapa tips dan trik dari wikihai bagaimana menjaga lingkungan kerja yang baik demi menjalin keharmonisan sesama karyawan. Apakah sobat wikihai mempunyai ide lainnya?

Related posts

Cara Jitu Menghadapi Keputus asaan Hidup!!

Hal Yang Perlu DiKetahui Manager untuk Mengelola Karyawan Introvert!

Rasakan Sensasi Di Bukit Paralayang Parangtritis

Leave a Comment