Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Lakukan Hal Ini Maka Stres Kerja Anda Akan Hilang

Perasaan stress atau burnout sering dialami oleh para pegawai dalam bekerja, apalagi bagi mereka yang mempunyai kesibukan kerja yang melampaui batas, akibatnya  kelelahan fisik maupun psikis melanda dalam diri.  Solusi yang bisa anda ambil adalah dengan mengajukan cuti, dengan begitu anda bisa rehat dan menjauh dari pekerjaan. Namun, bagaimana jika anda sedang tidak dalam keadaan cuti? Berikut ini tips yang bisa anda lakukan untuk meringankan stres saat bekerja!

Ganti Suasana

https://magazine.job-like.com

Jika selama anda bekeja merasa terkukung dengan tugas yang menumpuk, anda bisa mencoba dengan memberikan hal positif pada diri anda, misalnya dengan melakukan hal kecil seperti melakukan perubahan terhadap pemandangan ruangan kerja anda, misalnya membereskan meja agar rapi, menghiasnya dengan tanaman-tanaman kecil, memasang foto keluarga, atau melakukan segala hal yang membuat anda nyaman berada di kantor.

Sedikit perubahan pada suasana ruang kerja anda dapat memberikan efek poitif pada suasana hati dan semangat anda.

Merubah rutinitas

www.astralife.co.id

Membuat perubahan rutinitas kerja dan kebiasaan sehari-hari dapat memberikan efek poitif. Menurut penelitian otak manusia cenderung selalu mencari sensasi baru. Oleh karena itu, ketika anda sudah merasa penat, bualah beberapa perubahan kecil pada rutinitas anda untuk memberi otak informasi baru untuk diolah, dengan anda melakukan hal semacam ini akan mengembalikan semangat dan otak anda akan mudah fokus pada tugas yang dihadapannya. Selain itu juga dapat meiningkatkan kemampuan berfikir secara kreatif.

Menjauhkan diri dari Gadget

techbakbak.com

Tidak selamanya gadget itu bernilai positif, Mematikan ponsel terkadang bisa jadi solusi, bagaimanapun anda masih punya tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas anda. Buatlah batasan jelas anatara waktu bersantai dan bekerja. Ketika anda menerima panggilan kerja di luar jam kantor, namun disaat itu anda sedag bersantai dengan keluarga anda, maka anda tak perlu mengecek email atau whatsaap dari atasan atau rekan kerja anda. Percayalah, sedikit waktu jauh dari tuntutan pekerjaan akan berefek pada tingkat stres anda.

Selalu bersyukur.

www.eharmony.com

Bersyukur adalah hal paling penting untuk menghilangkan stres di tempat kerja. Cobalah anda bersyukur bisa bekerja ditempat dimana anda kerja, mengingat kembali bagaimana anda bisa d di terima kerja di tempat itu, anda bisa menyingkirkan puluhan ribu pesaing pelamar kerja yang mendaftar di perusahaan anda. Bahkan masih banyak orang pengangguran dan belum dapat kerja.

Leave a Reply