#RamadhanBerkah Pengembangan Diri

Ternyata Kebiasaan ini Membuat Anda Tidak Bahagia

Faizuddin Ahmad
Written by Faizuddin Ahmad

“ Saya berharap setiap orang dapat menjadi kaya dan terkenal serta memiliki yang mereka impikan, sehingga mereka mengetahui bahwa itu bukanlah jawabanya.”:-Jim Carey

Kebiasaan yang membuat anda tidak bahagia – Sering kali anda ingin kembali kemasa lalu, dimana anda bisa bermain bersama teman-teman sebaya anda, Tanpa memikirkan kedudukan, uang dan jabatan.  Menurut Ratih Ibrahim, Psi seperti ditulis dalam laman Wolipop Semakin bertambah usia seseorang semakin sukar memperoleh kebahagian. Sebagian orang menganggap bahwa dengan menjadi kaya dan terkenal pasti kita akan bahagia. Ternyata itu semua salah, Menurut penelitian orang kaya dan terkenal lebih cendrung depresi dan sering kali  mengakhiri hidupnya. Salah satunya disebabkan karena mereka merasa kesepian. Sejak kecil kita diajarkan untuk mengejar uang dan kesuksesan justu akan mengalihkan kita pada hal-hal yang membuat anda jauh dari kebahagiaan. Anda akan cenderung tidak mensyukuri apa yang anda dapat, mengurangi sosialisasi dengan masyarakat dan lebih memikirkan diri sendiri dari pada orang lain.

Kebiasaan yang membuat anda tidak bahagia kebiasaan yang membuat anda tidak bahagia Ternyata Kebiasaan ini Membuat Anda Tidak Bahagia img article

http://do-you-know.csr.id

Tentunya anda harus bahagia dalam menjalani hidup anda karena kehidupan akan terus berlanjut tanpa anda tau kapan akan berakhir. Mulailaih mencoba teliti bagaimana anda bersikap selama ini? Tanpa anda sadari hal-hal berikut ini ternyata akan membuat anda jauh dari kebahagiaan?

Berfikir Negatif pada diri sendiri

Dilansir dari Bolsdsky Kebiasaan yang membuat anda tidak bahagia   adalah perasan rendah diri, sifat ini akan memicu anda sulit bahagia . Setiap kehidupan pasti berliku-liku terkadang mudah dan terkadang sukar, Akan ada rintangan dan tantangan yang akan menghadang, hanya bagimana anda menyikapi rintangan anda sebagai kesempatan atau malah sebagai masalah bagi anda. Sebagian anda menciptakan siklus negatif dahulu sebelum anda mulai pekerjaan anda, Anda mengatakan pada diri anda “saya tidak bisa”, “ saya tak mampu menyelesaikan tugas saya”

Semakin anda berfikir negatif, semakin anda menjatuhkan diri anda pada perasaan rendah diri dan anda akan menjauhkan diri anda pada kebahagiaan yang hakiki. Mulailah berbicara pada diri anda hal-hal yang positif, dengan anda berfikir positif pada yang anda lakukan pasti anda akan dimudahkan mengerjakannya karena menurut hukum law of attraction apa yang anda pikirkan itulah yang akan menjadi kenyataan. Jika anda mengatakan “saya tidak bisa” maka dalam kehidupan nyata anda mengikuti apa yang anda pikirkan  , ketika anda mengatakan “saya bisa” maka anda akan mampu mengerjakannya. Mulai sekarang Fokus pada apa yang dapat anda lakukan.

Menunda-nunda Pekerjaan

Semakin anda menunda-nunda pekerjaan anda semakin anda menumpuk tugas anda, semakin anda menumpuk tugas anda akan membuat anda stress dan tidak dapat menyelesaikan pekerjaan anda. Mulailah menyicil mengerjakan tugas-tugas anda, jangan menghindari tanggung jawab yang telah anda sepakati pada diri anda. Suka tidak suka ada batasan waktu setiap tanggung jawab yang anda buat.

Berada di Lingkungan Negatif

Ketika anda terperangkap pada lingkungan negatif maka anda akan mengikuti apa yang mereka kerjakan. Di dalam tubuh kita di kelilingi medan energi yang tidak terlihat yang disebut aura. Aura diibaratkan sebagai gelombang energi dalam tubuh  yang menjadi perisai jiwa kita. Namun banyak energi negatif yang masuk dalam tubuh membuat anda akan cepat lelah dan bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit menggangu emosi dan fisik anda.

Ketika anda berkumpul dengan orang-orang positif yang penuh semangat, menebar kebahagiaan dan berpikir optimisme maka anda mengikuti pola pikir mereka dan ketika anda berkumpul dengan orang pengeluh anda akan menjadi pengeluh, mengeluh adalah sifat negatif yang akan menjauhkan anda pada kebahagiaan.

Terlalu Serius Menjalani Hidup

Orang yang terlalu serius dalam menjalani hidup akan lebih kurang bahagia. Mereka terlalu mengejar duniawai,  harta, kedudukan dan kesuksesan sehingga mereka lupa menyenangkan diri sendiri akibatnya mereka stress dan depressi ketika impiannya tidak sesuai dengan kenyataaan. Ambil hikmah apa yang terjadi pada anda tertawa  dan tetep tersenyum ketika hal-hal berjalan salah.

Kebiasaan yang membuat anda tidak bahagia Terkadang kita perlu merefreshingkan diri, seperti berkumpul dengan teman, bercanda tawa bersama, traveling  kesuatu tempat dan biasakan olahraga pagi sebelum anda berangkat kerja akan membuat anda lebih segar memulai pekerjaan anda.

Buanglah kebiasaan yang membuat anda tidak bahagia mulai Buat keputusan bahwa anda akan selalu bahagia hari demi hari.

About the author

Faizuddin Ahmad

Faizuddin Ahmad

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave a Comment