Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

5 Jurusan Kuliah yang Mempunyai Prospek Cerah Buat Anak IPA

Banyak Siswa ketika baru saja lulus Sekolah Menengah Atas bingung mau lanjut kuliah jurusan apa? Mereka terlalu banyak mempertimbangkan segala jurusan yang ada, Mereka menilai-nilai berbagai jurusan, yang mempunyai prospek yang cerah dan menyingkirkan beberapa jurusan yang tidak mempunyai prospek kedepan. Berikut ini beberapa jurusan yang bisa anda coba buat anda yang berlatar belakang IPA:

Matematika dan IPA (MIPA)

anakuntad.com

Bagi anda yang pandai menghitung dan logaritma anda jalan, mungkin anda bisa mencoba mendaftarkan diri di jurusan ini. Setelah lulus anda bisa mendapatkan pekerjaan yang lumayan besar gajinya.

Prosepek Kerja: Staff atau Tim Lapangan dan Perminyakan

Teknik Sipil

kampus-sipil.blogspot.co.id

Jurusan ini salah satu jurusan yang banyak peminatnya bagi siswa yang berlatar belakang IPA, karena konon katanya lulusan teknik sipil banyak di cari di bursa kerja.

Prospek Kerja: Kontraktor

IT dan Komputer

www.berkuliah.com

Di Era milineal ini segala bidang sesuatu pasti membutuhkan Komputer. Apalagi jika kita melihat bahwa perkembangan teknologi seakan tidak pernah habis. Maka dari itu jurusan IT atau computer menajdi salah satu jurusan yang diincar banyak orang.

Prospek Kerja: IT, Maintenance, Web Designer

Dokter

http://www.anakui.com/

Peminat dokter memang banyak, Namun. Untuk masuk jurusan satu ini memang tidak sangatlah mudah. Selain anda harus mempunyai kecerdasan di atas rata-rata, anda juga tentunya harus mengorbankan materi yang cukup banyak untuk jurusan ini.

prospek kerja: Dokter, Ahli Gizi, Konsultan kesehatan.

Pertanian

www.hipwee.com/

jurusan satu ini tidak boleh di pandang sebelah mata karena prospek kedepan jurusan pertanian cukup bagus mengingat Indonesia adalah Negara agrarian maka dari itu sangat lah butuh orang-orang lulusan dari jurusan satu ini. kampus terkenal untuk jurusan ini adalah IPB.

Prospek Kerja: Ahli Pertanian, Konsultan Pertanian.

Leave a Reply