Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Hidup Anda Terasa Berat? Cobalah Ingat 5 Hal Ini

Setiap orang mempunyai masalahnya sendiri-sendiri Seberat apapun masalah anda, pasti ada solusinya. Sering kali kita merasa iri terhadap orang lain, memandang orang lain selalu beruntung sedangkan memandang dirinya adalah segopoh orang tak berguna yang selalu dilanda masalah. Ingatlah bahwasanya Tuhan telah memberikan kadar cobaan sesuai kemampuan hambanya. Dalam kehidupan ini pasti ada baik dan buruknya.  Kadang kala anda merasa hidup itu berat, jatuh berkali-kali dan merasa masalah tiada henti. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah bersyukur, dengan bersyukur anda akan menjadi lebih baik dan menghargai hidup. Ketika anda merasa hidup ini berat cobalah anda mengingat 5 hal ini.

Keluarga

www.lifeline.aewww.lifeline.ae

Keluarga adalah motivasi paling jitu. Coba bayangkan jika anda hidup tanpa keluarga, ayah dan ibu. Pastinya anda akan merasa kesepian, tidak ada yang melindungi  anda ketika ada bahaya, tidak ada yang mendidik anda dari kecil hingga dewasa. Meskipun hubungan anda dengan keluarga dalam keadaan baik-baik saja. Cobalah disaat anda lelah dan jatuh hubungi ibu anda sekedar mengucapkan apa kabar atau curhatkan masalah anda dengan keluarga anda. Perasaan anda pasti akan lebih plong setelahnya

kerabat

https://www.huffingtonpost.com

Mulailah untuk berbahagia dengan kerabat dekat anda. Jangan sia-siakan keberadaan mereka. Berterimakasih karena teman-teman anda sudah  membuat hidup anda lebih berwarna.

Semua Hal Kecil

https://www.huffingtonpost.com

Ketika anda merasa berat dalam menjalani hidup, cobalah untuk menatap ke angkasa dan pandangi indahnya langit-langit. Dengan melihat angkasa anda akan melihat kuasa Tuhan betapa sempurnanya hidup ini. Banyak hal kecil yang sering tidak kita syukuri, Seperti hangatnya sinar matahari, kicauan burung di langit, udara yang segar dan sebagainya. Yang perlu anda lakukan adalah berhenti sejenak, lihat sekeliling anda, Niscaya anda akan takjub betapa banyak kebahagiaan yang bisa anda dapat dari lingkungan sekitar anda.

Masa Depan

https://journal.thriveglobal.com/

Mulailah menatap masa depan anda lebih cerah. Bayangkan kesuksesan yang akan anda dapat di masa depan, dengan begitu anda tidak akan lagi melihat masalah-masalah anda sebagai beban.

Mengingat kambali kegagalan dan kesalahan anda di masa lalu.

www.livelaw.in

Untuk apa masalalu di ingat-ingat? kok malah mengingat masa lalu yang pait itu?. Begini dengan anda mengingat kegagalan dan kepurukan anda anda akan selalu memaksa diri untuk melakukan hal demi hal lebih baik lagi dan dengan kegagalan yang anda alami anda akan menjadi lebih kuat. Anda menjadi seperti sekarang karena keberhasilan anda melewati kesulitan-kesuliatan yang anda hadapi.

Leave a Reply