Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Anda Resign Kerja

Terkadang setelah kita terjun di dunia kerja, dan memulai bekerja di perusahaan yang kita idam-idamkan. Kesan pertama kali yang kita rasakan pasti menyenangkan dan nyaman. Namun, bagaimana jika setelah beberapa bulan kerja anda diserang rasa jenuh, baik disebabkan karena jalan karir yang tidak sesuai harapan, rekan kerja tidak nyaman, bos anda kelewat menuntut atau tugas yang dibebankan terlalu berat.

Kemudian terbesit pada diri anda untuk resign, di satu sisi anda harus menafkahi keluarga anda atau untuk sekedar makan sehari-hari, yang pastinya ketika anda gegabah untuk resign dan anda belum dapat pekerjaan maka tentu saja anda hanya akan luntang-lantung.

Tentu saja jika anda terus melanjutkan pekerjaan anda dengan rasa yang tidak nyaman hanya akan mempengaruhi produktivitas anda dan menghamat karor anda kedepan. Namun, sebaiknya sebelum anda mengajukan resign terlebih dahulu harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

Beri Waktu

4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Anda Resign Kerja pastor resign

https://ministrytodaymag.com

Jika anda seudah merasa tidak nyaman dengan pekerjaan anda, jangan buru-buru anda memutuskan untuk meninggalkan pekerjaaan anda, setidaknya cobalah 6 bulan atau 1 tahun terleih dahulu. Diawal pekerjaan pasti selalu ada periode penyesuaian diri dan pembelajaran. Ketika anda sudah melalui tahap penyesuai lambat laun pasti anda akan merasa nyaman dengan pekerjaan anda. Namu, jika anda tetap merasa tidak nyaman anda dapat putuskan untuk keluar dari pekerjaan anda.

Membuat daftar pro dan kontra terleih dahulu.

4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Anda Resign Kerja hand 299675 640

www.socialworkgradschool.com

Sebelum memutuskan resign terlebih dahulu buatlah perbandingan pro dan kontra jika anda bertahan diperusahaan tersebut. Misalnya, anda tidak senang dengan kerjannya. Namun, di sisi lain anda senang dengan flesibilitasnya. Tanyalah pada diri sendiri apakah sebaiknya anda keluar atau tetap bertahan bisa juga anda minta pendapat dari teman atau keluarga.

Bicara dengan atasan

4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Anda Resign Kerja 101388217 104186691

https://www.cnbc.com

Diskusikan ketidaknyamanan adan pada atasan anda. Ceritakan apa yang anda rasakan dalam bekerja, baik perkara tugas sehari-hari yang tidak sesuai harapan atau ketidakcocokan dengan lingkungan kerja, anda bisa minta pendapat dari atasan anda. Atasan bisa jadi akan memberikan solusi yang lebih baik untuk anda.

Mempersiapkan diri sebelum keluar

4 Hal Yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Anda Resign Kerja res

www.hrmonline.ca

Sudah mencoba untuk mempertahankan diri dan mencari solusi, Namun masih merasakan ketidaknyamanan. Pastikan terlebih dahulu anda sudah mendapatkan pekerjaan baru sebelum resign agar nantinya tidak lontang-lantung. Lagi pula anda akan lebih elegan dibilang pegawai daripada pengangguran.

Leave a Reply