Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan

Kesuksesan karir tidak hanya bisa di peroleh dari kecerdasan intelektual saja melainkan kecerdasan emosional juga diperlukan agar bisa sukses dalam segala pekerjaan. Meraka yang secara IQ cerdas sering membunuh karirnya sendiri karena kurangnya kesadaran diri dan ketrampilan sosial. Ketrampilan sosial dan kesadaran diri merupakan bagian penting dalam upayan meningkatkan kecerdasan emosional (EQ). Berikut ini ciri-ciri orang yang mempunyai kecerdasan emsional yang rendah sehingga tidak bisa sukses dalam pekerjaannya dilansir Business Insider.

Pengecut

Ciri Orang Tidak Sukses Ciri Orang Tidak Sukses Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan Fear

Ciri Orang Tidak Sukses level10living.co.uk/

Orang-orang pengecut sering kali menyalahkan orang lain dan menutupi kesalahannya sendiri. Sebailknya, Orang yang sukses adalah orang yang mengakui kesalahan tidak mudah menyalahkan orang lain. Misalnya diberi Proyek dan gagal mereka tidak langsung serta merta menyalahkan anak buahnya, melainkan ia akan menanggungjawabkan semua kesalahannya pada diri sendiri sebagai ketua proyek. Orang-orang seperti ini hanya akan merusak keharmonisan tim dalam bekerja.

Sombong

Ciri Orang Tidak Sukses Ciri Orang Tidak Sukses Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan main qimg 9061272dee21d934181a4e544a2e1f96 c

Ciri Orang Tidak Sukses https://www.quora.com

Orang yang sombong biasanya justru menunjukkan kinerja yang buruk dari pada tekan kerjanya. mereka menganggap paling pintar sendiri, merendahkan rekan kerja lainnya namun orang sombong biasanya hanya untuk menutupi rasa tidak aman dan nyaman di kantor. Mereka melihat segala yang dilakukan rekan kerjannya di kantor sebagai tantangan pribadinya.

Cepat berubah

Ciri Orang Tidak Sukses Ciri Orang Tidak Sukses Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan iStock 000000215562 Small

Ciri Orang Tidak Sukses https://www.nerdwallet.com

Ketika  diberikan proyek jangka panjang biasanya cepat sekali mudah berubah, tidak tahan dengan proyek yang dikerjakan begitu usahan yang dilakukannya gagal, mereka langsung menyerah dan putus asa, bahkan diantara mereka lebih memilih langsung pindah kerja karena tidak tahan tekanan Orang sukses tidak mudah menyerah, meskipun gagal mereka akan selalu mencoba sampai berhasil

temperamental

Ciri Orang Tidak Sukses Ciri Orang Tidak Sukses Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan 2253493 angry phone man

Ciri Orang Tidak Sukses www.yourmoney.com

Orang tidak sukses adalah oreng yang mempunyai kendali emsosi yang rendah, Mereka akan menyerang rekan kerjanya jika gagal menyelsesaikan tugas, Mereka berfikir harus ada kambing hitam yang bisa disalahkan. Orang-orang seperti ini menunjukan kinerja yang buruk karena sering kali mendahulukan emsi daripada pikiran yang jernih.

Mudah tertipu

Ciri Orang Tidak Sukses Ciri Orang Tidak Sukses Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan o WORKAHOLIC facebook

Ciri Orang Tidak Sukses

Mereka sering beranggpan bahwa dengan bekerja sejak pagi hingga larut malam menunjukan sikap productive, padahal sebenarnya mereka sedang ditertipu oleg diri sendiri. Orang yang mudah tertipu biasanya pegawai baru, mereka bekerja mengikuti arys tanpa mengungkapkan keinginannya sendiri. Padahal sebenarnya pegawai mempunyai hak untuk menuntut gaji lebih besar atau uang lembur disaat sudah bekerja keras. Pegawai hukan pekerja paksa, saat pegawai mempunyai daya tawar tinggi, maka mereka akan mempunai kehormatan.

Peminta Maaf

Ciri Orang Tidak Sukses Ciri Orang Tidak Sukses Ciri-Ciri Orang Tidak Sukses Dalam Pekerjaan neurotic 2

Ciri Orang Tidak Sukses https://ravishly.com/

Orang yang kurang percaya diri biasanya akan meminta maaf jika tindakan yang dilakukannya gagal. Mereka takut gagal dan percaya meminta maaf akan membuatnya selamat. Jika anda selalu merasa rendah diri, maka bagaimana mungkin orang lain mempercayai anda. Apapun gagasan yang anda lakukan ungkapkan dengan lantang dan yakin.

Leave a Reply

%d bloggers like this: