Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Ciri Anda Bekerja Di Zona Nyaman

Suatu ketika dalam melakukan pekerjaan anda harus merasa nyaman dan senang terlebih dahulu, Dengan begitu hari-hari anda bekerja akan diselimuti rasa semangat dan senang melakoni pekerjaan anda. Biasanya mendapatkan pekerjaan yang anda idamkan akan membuat anda senang menjalani pekerjaannya. Anda akan melewati berbagai rintangan semacam rasa stress dan depresi, anda pun  tidak merasa canggung jika bertemu dengan rekan kerja baru.

Namun, disuatu titik merasa terlalu nyaman dalam menjalankan pekerjaan dapat menimbulkan boomerang bagi anda. Anda akan terlena dengan pekerjaan anda yang terlalu santai. Suatu ketika anda harus berusaha menjaga perasaan nyaman tersebut untuk terus belajar ingin tumbuh dan berkembang dalam karir anda. Dilansir dari Muse berikut ini beberapa tanda anda terlalu nyaman dalam menjalankan pekerjaan:

Merespon pekerjaan dengan jawaban “ tidak mungkin bisa dikerjakan”

4 Ciri Anda Bekerja Di Zona Nyaman shutterstock 79839484

blog.hromnik.com

ketika anda sudah telalu terbiasa pada zona nyaman  menjalankan rutinitas kerja yang ada. Maka anda akan terus mulai berpegang pada status quo yang anda jalani selama ini daripada anda  menantang hal baru. Jika seseorang atau atasan anda meminta mengerjakan pekerjaan di luar job desk, maka anda akan menjawab dengan kata,” maaf itu tidak mungkin bisa saya kerjakan”.

Bila anda tiadak mulai merubah kebiasaan anda, maka anda akan terus Menjadi orang yang stagnan dan tidak berkembang. Bisa jadi anda akan dianggap orang pemalasa dan tidak bisa diandalkan.

Tidak mau menyuarakan pendapat dan kurang menonjolkan diri

4 Ciri Anda Bekerja Di Zona Nyaman comfort zone1

https://hrb-family-business-consulting.com

Ketika orang lain berusaha untuk menonjolkan diri dan menyuarakan pendapat. Memberikan ide  dalam rapat, menanggapi berbagai macam saran dan mendorong tim menjadi lebih baik.

Namun, ketika anda sudah merasa nyaman dengan pekerjaan anda, alih-alih mendorong kembali gagasan yang diberikan dan mengangkat suara terhadap hal yang tidak disetujui, Anda malah menjadi orang yang kurang aktif dan tidak bersuara. Lebih memilih untuk menyetujui semua usulan orang lain.

Jika anda tidak mulai melawan dan secara terus menerus menjadi orang seperti ini, maka anda sudah merencanakan menjadi orang yang bisas-biasa saja. Ini bisa jadi kabar buruk buat kemajuan karir anda. Setidaknya anda harus semangat untuk membantu rekan kerja untuk mengembangkan gagasan terbaik agar mendapatkan hasil yang berkualitas.

Menghilangkan kesempatan yang ada

4 Ciri Anda Bekerja Di Zona Nyaman AdobeStock 113931298

https://zerotomillion.com

jika anda bersemangat mengerjakan pekerjaan anda, maka pasti anda akan tertarik dengan hal-hal baru dan mulai untuk mengambil tantangan. Namun ketika sudah tidak mempunyai semangat dan merasa terlalu nyaman dengan pekerjaan saat ini, maka anda akan membiarkan kesempatan yang ada begitu saja, anda berhenti berjejaring, memperbaharui resume dan menurunkan kualitas diri anda.

Akibatnya, jika terus menutup diri. Anda akan kehilangan peluang yang ada, kesepatan baru untuk memajukan karir akan sirna.

Merasa tidak terjebak dalam rutinitas biasa

4 Ciri Anda Bekerja Di Zona Nyaman stressed

Anda mulai kerja pukul 07.00,  pulang pukul 14.00 setelahnya anda pulang kerumah dan tidak ada aktivitas lainya. Sebenarnya bukan masalah anda menjalankan rutinitas seperti ini.

Namun, jika anda merasa baik-baik saja dengan rutinitas ini. Maka bisa dikatakan anda tidak merasakan tekanan dalam pekerjaan. Sebaiknya anda mulai untuk mengambil proyek baru meskipun terpaksa lembur. Tapi, bisa berpengaruh dengan karir anda.

Leave a Reply