5.8 C
London
November 22, 2019
Image default
Blog

Cara Sehat Rosul! Nomor 3 Mencenangkan!

Cara Sehat Rasul-Kesehatan merupakan salah satu rahmat tuhan yang harus kita syukuri. Semua orang akan rela mengeluarkan harta yang banyak untuk kesehatan, maka tak salah jika ada pepatah mengatakan “sehat itu mahal”. Kesehatan dapat di jaga dengan pola hidup yang sehat, makan dan olahraga teratur merupakan kunci yang utama. Pola hidup yang sehat juga di tunjukkan oleh nabi Muhammad SAW. Dari banyak sumber di katakan bahwa beliau hanya pernah 2 kali sakit yakni sewaktu diracun oleh perempuan yahudi serta sakit ketika beliau wafat. Nabi Muhammad merupakan contoh nyata dalam menerapkan pola hidup yang sehat. Lalu bagaimana  cara sehat Rasul? Berikut pembahasannya.

Cara Sehat Rosul! Nomor 3 Mencenangkan! hidup sehat ala rasulullah saw
Cara Sehat Rosul
  1. Bangun tidur selalu bersiwak

Rasulullah selalu bersiwak ketika bangun tidur. Siwak sendiri membersihkan kotoran serta bakteri jahat dalam mulut, menguatkan gigi dan gusi, serta meningkatkan imun tubuh

  1. Minum madu dengan air

Sebelum makan makanan yang lain rasulullah meminum madu dengan air. Madu sendiri mengandung beragam mineral dan enzim yang dapat menguatkan daya tahan tubuh, dan menyehatkan lambung.

  1. Kurma ajwa 7 buah waktu duha

Waktu dhuha merupakan waktu organ tubuh bekerja maksimal maka dari itu rasul menganjurkan untuk mengisi energy lewat makanan. Kurma ajwa megandung beragam vitamin dan mineral yang dapat memberikan nutrisi bagi tubuh selain itu kurma ini juga dapat menangkal segala racun yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Makan besar waktu tengah hari

Waktu dhuhur maupun waktu tengah hari merupakan waktu jantung memompa darah keseluruh tubuh secara maksimal, maka dari itu dibutuhkan energy yang banyak. Pada waktu ini rasul mencontohkan untuk makan makanan berat yang memenuhi segala zat yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, vitamin dan zat mineral lainnya.

  1. Tdur sebelum dhuhur

Karena di waktu ini kerja organ jantung berat maka rasul menganjurkan untuk istirahat sejenak agar kerja jantung juga menjadi ringan.

  1. Makan buah sebelum makan

Di dalam kebiasaan kita mungkin akan dirasa aneh ketika makan buah sebelum makan, banyak orang yang akan mengira akan menimbulkan masalah lambung, namun sebaliknya makan buah sebelum makan dapat menguatkan imun tubuh serta mempermudah sistem kerja lambung.

  1. Tidur lebih cepat

Rasul menganjurkan untuk mempercepat tidur kita setelah isya, dan tak ada lagi kegiatan yang member manfaat agar tubuh juga bisa mengistirahatkan organ-organnya

Begitulah beberapa kebiasaan atau pola hidup rasul yang patut kita tiru dan amalkan, semoga kita senantiasa di berikan kesehatan.

Related posts

Fakta Tersembunyi Dari Karakter Golongan Darah AB

5 Fakta Di balik Mitos Teman Imajiner Anak Yang Belum Kita Ketahui

Tipe Pekerja Seperti Apakah Anda, Semut atau Lebah?

Leave a Comment

profile pic url
8,249 Followers
Follow