Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Cara Menjaga Profesionalisme Kerja

“Lakukan pekerjaan dengan sungguh-sungguh” begitulah perkataan dari kebanyakan orang sukses. Profesionalisme sangat dibutuhkan dimanapun anda berada salah satunya di dunia kerja. Namun, ada saja momem-momen yang membuat kita tidak mengedepankan profesionalisme kerja. Salah satuny mungkin faktor lingkungan kerja ataupun faktor diluar kerja. Berikut ini beberapa cara menjaga profesionalisme kerja.

Memisahkan persoalan pribadi dengan pekerjaan

cara menjaga profesionalisme cara menjaga profesionalisme Cara Menjaga Profesionalisme Kerja 92345513

cara menjaga profesionalisme https://www.newstatesman.com

Banyak faktor yang membuat kita malas datang ke kantor, seakan tidak mempunyai motivasi untuk memulai pekerjaan kantor. Salah satunya mungkin disebabkan karena rekan kerja yang membuat kesal atau atasan yang sewena-wena dengan anda. Jika anda mengalami hal semacam itu, maka sebaiknya jangan anda campur adukan dengan persolan pribadi anda. Semisal anda kesal dengan atasan atau rekan kerja karena  memandang subjektif terhadap kinerja anda, maka jangan sampai anda menunjukkan ketidaksukaan anda, cobalah mengesampingkan ego dan tetap melakukan pekerjaan seperti biasa.

Melihat sisi lain untuk kemajuan karir

cara menjaga profesionalisme cara menjaga profesionalisme Cara Menjaga Profesionalisme Kerja 024714 Banner dalem 1 Jenjang karir rdax

cara menjaga profesionalisme https://www.tupperware.co.id

Terkadang bos anda memberikan tugas yang bukan Job dest anda, sehingga anda kurang mengetahui tentang bidang pekerjaan tersebut. Ketika anda mendapatkan pekerjaan tersebut, sebaiknya jangan langsung anda tolak atau malas mengerjakannya, namun pandanglah bahwasanya maksud bos anda adalah untuk mengembangkan skill dan kemampuan anda. mengembangkan hal-hal baru merupakan tuntutan dalam profesionalisme dunia kerja. Jika anda tidak upgrading diri maka dipastikan karir anda hanya stagnan tidak berkembang.

Evaluasi Diri

cara menjaga profesionalisme cara menjaga profesionalisme Cara Menjaga Profesionalisme Kerja 121420

cara menjaga profesionalisme — Image by © Corbis

Evaluasi diri merupakan suatu keharusan untuk mempertahankan profesionalisme dunia keja. Dari hasil evaluasi diri tersebut anda dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kerja yang selama ini anda lakukan.

Menjadikan sebuah kebiasaan

cara menjaga profesionalisme cara menjaga profesionalisme Cara Menjaga Profesionalisme Kerja aa616e22d3176b493b8e199e76b1532c

cara menjaga profesionalisme https://www.vebma.com

Bila sebuah sikap profesionalisme dijadikan sebuah kebiasaan maka dengan sendirinya bawah sadar anda akan selalu merespon hal tersebut, sehingga dimanapun anda bekerja anda akan selalu melakukan pekerjaan secara professional. Berbeda jika anda melakukannya dengan tidak sepenuh hati hanya sekedar tuntutan, maka akan terasa berat dan merasa menjadi beban bagi anda. Cobalah untuk menjadikan profesionalisme sebagai kebiasaan dengan demikan kinerja anda pun akan semakin terlihat baik oleh atasan.

Leave a Reply