Pengembangan Diri

Cara Menjadi Orang yang Karismatik

Faizuddin Ahmad
Written by Faizuddin Ahmad

Cara Menjadi Orang yang Karismatik – Pernah anda melihat orang  selalu jadi pusat perhatian? apa yang mereka katakan, kerjakan akan ditiru oleh banyak orang, tak peduli seberapa banyak kekayaannya, seberapa menarik penampilannya. Ketika orang-orang ini datang maka akan menjadi pusat perhatian, semacam magnet yang menarik individu tersebut untuk memperhatikannya. Inilah yang dinamakan karisma.

Cara Menjadi Orang yang Karismatik Cara Menjadi Orang yang Karismatik Cara Menjadi Orang yang Karismatik 750xauto ingin menjadi orang yang karismatik ini dia rahasianya 150723g

Cara Menjadi Orang yang Karismatik

karisma sering dianggap sebagai satu karakteristik manusia bawaan lahir.  Emma Seppala, Ahli psikolog dari Stanford University, karisama bisa anda bangun, bukanlah talenta bawaan.  Tidak hanya dikhususkan untuk seorang CEO Perusahaan, selebriti, Presiden, setiap individu manapun bisa meilikinya dan membangunnya. berikut aspek yang perlu ada lakukan untuk membangun karismatik pada diri anda dihimpun dari berbagai sumber:

Percaya Diri

Tampil persaya diri membua anda lebih berkesan karismatki karena kepercayaan diri akan membuat orang yang kita ajak bicara merasa nyaman dan memberi keyakinan tentang kemampuan anda. Jika orang lain melihat anda sebagai individu yang percaya diri, Niscaya banyak orang akan senang berada di dekat anda.

ketika anda sedang  berbicara di kalayak umum dan anda terlalu fokus membuat lawan bicara terkesan oleh anda atau memikirkan jawaban yang tepat, Anda akan tampak gugup dan fake, bagaimana tidak anda akan sibuk memperhatikan diri sendiri daripada orang lain. Maka persepsi orang lain akan meragukan kemampuan anda. Jika anda berbicara dengan santai dan lebih memperhatikan isi ucapan lawan bicara. Anda akan memberi kesan bahwa anda percaya diri,  tidak terlalu memikirkan persepsi orang lain. Pastinya lawan bicara anda mengakui kredibilitas dan kemampuan anda.

Tunjukan Karisma Lewat Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh biasanya akan menunjukkan sifat dan Mood anda. Untuk itu anda harus betul-betul memperhatikan bahasa tubuh anda. Bahasa tubuh yang salah akan membuat anda telihat pemalu, tidak tegas, maka dari itu mulailah hari-hari anda dengan perasaan energik, senang  dan percaya diri. Pasti akan banyak orang yang mendekati anda.

Buat Orang Lain Merasa Spesial

Tidak peduli anda sedang berbicara dengan siapa. Pastikan lawan bicara anda terpesona dan membuatnya merasa seperti satu-satunya orang spesial di dunia. Anda harus mencoba berbicara pada siapa saja, tentang topik apa saja selain itu coba untuk menjadi pendengar yang baik dan perhatian

Mampu merangkai dan memilih kata-kata dengan baik

Anda tidak harus kaya akan kosa kata, namun yang perlu diperhatikan anda harus memahami isi pesan dan pilihan kata yang tepat dan sesuai untuk berbagai jenis audiens yang berbeda, terlebih dahulu anda harus memahami latar belakang audiens. Dengan begitu, anda bisa menyampaikan pesan secara luas.

About the author

Faizuddin Ahmad

Faizuddin Ahmad

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave a Comment