Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Cara Memperbaiki Karir Anda Yang Stagnan

Kerja terasa membosankan ketika anda melakukan hal-hal yang sama setiap harinya, tanpa imbalan apapun dan bahkan kemampuan anda tidak ada peningkatan. Anda merasa karir anda stagnan tanpa kemajuan. Anda hanya menerima gaji yang segitu-gitu saja, tanpa kepastian kapan anda  akan naik jabatan. Padahal anda sudah bekerja dengan sepenuh jiwa, selalu tepat waktu, bekerja keras menyelesaikan tugas dan memenuhi tenggat namun, itu semua tidak berpengaruh pada karir anda kedepan, akibatnya anda mulai frustasi dan tidak ada motivasi untuk bekerja.

Ada banyak faktor yang membuat karir anda stagnan bisa dari luar atau berasal dari dalam diri. faktor dari luar bisa dikarenakan karena manajemen yang buruk, organisasi yang gemuk sehingga membuat kenaikan jabatan terhambat. Faktor dari dalam diri juga berkontribusi besar terhadap karir anda. Sudahkan anda belajar sesuatu yang baru tentang pekerjaan atau industry yang anda geluti?apakah anda berinisiatif mengajukan diri untuk  mendapatkan tanggung jawab baru? Sudahkan anda berbicara dengan petugas administrasi manajemen atau sumber daya manusia tentang masalah karir yang stagnan? Berikut ini cara memperbaiki karir yang stagnan dilansir dari Career Addict

Identifikasi masalah

Cara Memperbaiki Karir Anda Yang Stagnan 317b486

https://www.linkedin.com

Untuk pertama kali anda bisa mengidentifikasi mengapa karir anda stagnan. Tanda awal karir stagnan adalah ketika anda belum sama sekali diberi tugas, tanggung jawab atau kesempatan baru untuk belajar dan berkembang. Bagi beberapa orang tidak mendapatkan tugas berat adalah anugerah. Mereka bisa berleha-leha dengan makan gaji buta. Tapi, ingatlah keseruan ketika anda mendapatkan tantang baru yang belum pernah anda lakukan  dan akhirnya anda dapat menyelesaikannya.

Mulai sekarang anda harus menyadari apakah karir anda stagnan atau ada kemajuan. Anda tidak mau terjebak dalam waktu yang cukup lama sampai-sampai manajemen tidak menyadari keberadaan anda bukan?

Bicarakan dengan atasan

Cara Memperbaiki Karir Anda Yang Stagnan user 1704890 2016 08 03 15 48 20

https://www.careeraddict.com

Sebelumnya anda harus mengetahui akar permasalahan mengapa karir anda stagnan. Apakah masalahnya dikarenakan peluang promosi yang kurang diperusahaan? apakah karena masalah uang?

Jika anda sudah memahami permasalahannya, cobalah untuk bicarakan dengan atasan tentang kegundahan anda. Bisa saja atasan anda tidak mengetahui kalau karir anda merasa jalan di tempat. Jika manajemen menyadari bahwa anda merasa diabaikan, mungkin atasan anda akan mencarikan solusi atas kegaduhan yang anda rasakan.

Anda juga perlu memahami kesulitan yang sedang menimpa perusahaan anda  jika tidak dapat memberikan promosi atau menciptakan pergerakan keatas. Anda bisa mengusulkan untuk rotasi antardepartemen. Ini juga akan meningkatkan karir anda yang monoton, anda bisa belajar hal baru dan pengalaman baru disana.

Menciptakan pekerjaan sendiri

Cara Memperbaiki Karir Anda Yang Stagnan job crafting

https://positivepsychologyprogram.com

Jika perusahaan tidak memberikan solusi dengan masalah anda. Anda bisa dengan mencoba mencari ruang untuk berkembang di dalam perusahaan. Tentu saja, anda harus bekerja sama dengan manajeman untuk menciptakan peluang buat anda.

Caranya adalah dengan menciptakan pekerjaan baru yang anda buat sendiri, misalnya memberlakukan tugas harian anda dengan cara berbeda. Jangan terlalu kaku dan hanya mengikuti aturan. Anda bisa menciptakan inovasi baru yang membuat anda merasa diri anda berkembang.

Mencari tempat lain

Cara Memperbaiki Karir Anda Yang Stagnan LaidOff

https://www.cbsnews.com/

Sayangnya, selalu ada skenario terburuk yang terjadi, jika anda belum berhasil berbicara dengan atasan dan perjalanan karir anda masih saja stagnan tidak ada berkembangan, anda mungkin perlu mencari tempat lain, masalahnya jika anda selalu terjebak pada keadaan semacam ini anda akan sulit menemukan motivasi kerja dan rasa kurang percaya diri anda akan menurun yang tentunya akan mempengaruhi perjalanan karir anda kedepan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: