Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

6 Cara Jitu Memotivasi diri Sendiri agar Selalu Semangat Menjalani Hidup.

Di dalam hidup ini, setiap orang pasti mempunyai masalah yang berbeda-beda.Masalah tersebut disesuaikan dengan kemampuan hambanya, mana mungkin Tuhan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambanya. Namun, terkadang kita selalu berfikir negative terhadap masalah yang menghampiri anda, padahal jika kita lihat dari perspektif lain dan anda berfikir positif terhadao masalah yang anda alami, semakin banyak masalah hidup yang anda hadapi semakin meningkat pula kualitas hidup anda. Anda akan tahan banting jika menjumpai masalah yang sama, setidaknya mambuat anda lebih dewasa.

Terkadang masalah-masalah kecil yang anda hadapi justru hanya membuat anda down, membuat anda putus asa dan tidak ada harapan untuk menyelesaikannya. Lalu pertanyaannya bagaimana supaya anda bisa menjalani hidup itu dengan tetap bergairah? yang pasti anda harus menjadi sosok yang selalu semangat menjalani hidup. Berikut ini 6 cara memotivasi diri sendiri agar selalu semangat menjalani kehidupan!

Selalu menilai hal secara positif

Sebanyak-banyaknya masalah yang anda hadapi, cobalah anda nilai secara positif. Percayalah Tuhan memberikan cobaan sesuai kemampuan hambanya. ketika anda menilai masalah tersebut secara positif, maka akan menjernihkan anda untuk mencari solusi yang tepat untuk menyelesaikan. Daripada anda merenung dan meratapi masalah yang anda hadapi, lalu membuat anda berfikiran negatif, lebih baik berusaha mencari solusi dan tetap ceria. Semakin banyak masalah yang anda hadapi dan tidak mau mengulang kesalahan yang sama akan meningkatkan kualitas hidup anda.

Menikmati udara Pagi

Menikmati keindahan matahari pagi dan menghirup udara segar dapat membuat tubuh anda menjadi lebih rileks dan dapat menyegarkan pikiran anda. Mulailah dengan berolahraga pagi sebelum berangkat kerja sembari menyatukan diri anda pada alam, ketika anda sudah menyatu pada alam membuat anda menjadi lebih segar dan semangat ketika akan berangkat ke kantor.

Jangan Menunda-nunda Pekerjaan

Mulailah dengan mengerjakan sesuatu tepat waktu. berdasarkan penelitian orang yang menyelesaikan pekerjaan dalam satu waktu bisa terhindar dari penyakit darah tinggi dan stress. Niatkan diri anda untuk fokus terhadap apa yang sedang anda kerjakan.

Mengerjakan pekerjaan banyak sekali waktu akan membuat anda mudah capek sehingga hasil pekerjaan anda tidak maksimal, akibatnya membuat anda mudah stress.

Tantang diri Anda

Cobalah anda menantaing diri anda sendiri, misalnya dengan melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Break your habit, selain meningkatkan value anda. Hal ini juga bisa membuat anda semangat menghadapi langkah demi menuju goal anda.

Berikan Reward kepada Hasil Usaha Anda.

Usahakan ketika anda berhasil menyelesaikan sebuah tugas, jangan lupa anda berikan reward pada diri anda. Hal ini akan membuat anda semangat dan termotivasi ketika mengerjakan sesuatu. misalnya anda berjanji jika dapat menyelesaikan skripsi dengan tepat waktu maka anda akan berlibur keluar negeri.

Have Fun

Yang paling penting, jangan lupa bahagia. Hidup hanya sekali so, jangan sia-siakan hal tersebut, misalnya dengan anda melakukan hal yang membuat Anda senang secara jasmani dan rohani. seperti olahraga yoga, berbuat kebaikan, piknik, hangout dan sebagainya. tertawalah dan bersada gura dengan kerabat-kerabat anda. Hal-hal tersebut akan membuang kejenuhan Anda.

Leave a Reply