Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Cara Efektif Menghilangkan Sifat Pendiam

Apakah anda termasuk orang pendiam? susah bergaul dengan orang yang baru anda kenal? Menjadi seorang pendiam tidak selalu buruk, Namun seringkali sifat ini membuat seseorang tidak nyaman berada di tengah banyak orang. Sifat pendiam disebabkan olehberbagai hal, ada karena memang memiliki sifat malu dan kurang percaya diri jika bertemu orang lain, ada juga sifat kaku, introvert, serta phobia sosaila dalam diri mereka yang pasti sifat ini datang dai dalam diri sendiri.

Yang perlu diingat, jangan sampai sifat-sifat ini dapat menggangu karir anda kedepan dan menghalangi anda dalam kehidupan sosial. Ada beberapa cara efektif yang bisa anda lakukan untuk mengurangi sifat pendiam dan pemalu sehingga tidak mengganggu kehidupan sosial anda!

Bersyukur dengan keadaan diri sendiri

https://tinybuddha.com

Jika anda merasa susah bergaul dan pemalu, yang perlu anda lakukan adalah dngan mensyukuri pemberian Tuhan tersebut, jangan marah dan iri dengan orang lain yang mudah bergaul dengan orang lain. Tuhan menciptakan manusia dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dengan anda bersyukur maka akan meningkatkan kepercayaan diri anda. Percaya diri akan memudahkan anda dalam kehidupan sosial.

Meninggalkan zona nyaman

https://www.followthegls.com

Sudah anda saatnya anda untuk merubah diri anda, Apakah anda ingin seperti anda sekarang ini selamanya? dijauhi teman? tidak mempunyai teman? cara yang harus anda lakukan adalah keluar dari zona nyaman. Mulailah cari tantangan baru untuk mengasah kemampuan. Cobalah dengan ikut berbagai macam organisasi. ikut serta dalam kepanitian atau anda bisa dengan mengusulkan diri jadi ketua panitia. Dengan anda menjadi ketua panitia otomatis anda akan lebih banyak bicara di depan umum.

Memahami perbedaaan

www.dailymail.co.uk

Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai macam perbedaan. Jika anda ingin bisa mudah bergaul dan mengubah sifat pendiam yang anda miliki. Caranya adalah dengan saling memahami perbedaan. Dengan sikap ini akan menunjukkan kepada orang lain betapa ulusnya anda dalam pergaulan.

Mencari titik lemah anda

https://www.adelaidefestival.com.au

Akan ada selalu pemicu mengapa anda tmenjadi pendiam, merasa tidak mood untuk berbicara dalam situasi tertentu. Mungkin ketika di kampus anda lebih pendiam dibanding di tempat lain. Anda tiba-tiba jadi pendiam ketika bertemu teman baru, namun anda akan banyak bicara jika ketemu orang yang sudah anda kenal lama.  Setelah anda mengidentifikasi titik lemah anda. Anda bisa membuat target untuk menjawab pertanyaan dosen ketika kuliah atau memulai pembicaraan kepada oarang yang baru anda kenal.

Leave a Reply