9.1 C
London
February 22, 2020
Image default
Blog Jurnal Pengembangan Diri Tips and Trik

Bagaimana Cara Agar Kita Selalu Berfikir Positif Setiap Waktu

Terkadang kita merasa hidup kita terasa sangat berat, seakan-akan alam semesta tidak berpihak kepada kita. kesialan-kesialan datang bertubi-tubi tiada hentinya. sebenarnya itu semua adalah pikiran kita sendiri. kitalah yang menciptakan pikiran negatif kita dan seakan-akan menjadi kenyataan. Menurut Limbert dalam sebuah penelitianya Psikological wellbieng and stisfaction amongst military personal on unacompanied tours: the impact of perceived social support and coping strategies bahwa berfikir positif mempunyai peran dapat membuat individu  menerima situasi yang tengah dihadapi untuk berfikir positif. pada postingan ini Wikihai akan memaparkan bagaimana agar kita selalu berfikir positif setiap harinya. cara ini sebenarya mudah untuk di aplikasikan  tapi bagaimanapun kita memerlukan perjuangan untuk bisa melakukannya secara contiune dan terus menerus di lakukan setiap harinya sehingga kita sudah dapat berfikir postif karna sebenarnya musuh kita adalah pikiran negatif kita sendiri  seperti sebuah hadist Al Qur’am ”Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.

  1. Bersyukur kepada tuhan yang maha Esa
Evening hope/https://www.huffingtonpost.com

Berfokus kepada apa yang kita miliki, jangan terlalu fokus kepada apa yang tidak kita memiliki, karena jika kita fokus kepada apa yang di miliki orang lain maka kita akan merasa iri dengan hal yang dimiliki orang lain dan menganggap diri sendiri rendah di bandingkan orang lain. Mulailah bersyukur dengan kita masih dapat bernafas di alam semesta ini, bersyukur masih di berikan kelengkapan dalam tubuh kita, beryukur karena kita masih bisa makan sehari-hari.

  1. menjadi orang yang realistik
cara berfikir positif/meaningring.com

salah satu cara berfikir positif adalah dengan kita berfikir realistik. jangan menjadi orang yang sok suci, bagaimanapun kita adalah makhluk yang tidak sempurna. menjadi orang positif tidak berarti kita tidak akan pernah mempunyai emosi negatif. jangan terjebak dalam kegagalan dan kecewa saat mengalami kegagalan. bangkit dan cari jalan keluar. cari sisi baik dari kejadian itu.

  1. Berkumpul dengan orang positif.
cara berfikir positif/https://www.success.com

jika kita bertemu dengan orang positif maka kita akan ikut tertular energi positif tetapi jika kita berkumpul dengan orang yang bersifat negatif maka anda akan ikut berpola pikir negatif. betemulah dengan orang yang periang, pemberi semangat dan berfikir positif setiap harinya. hindari bertemu dengan orang pengeluh.

  1. Ubah “Imposible” menjadi Posible
cara berfikir positif/www.pascasiswazah.com

Mulai sekarang hindari mengeluh dan mulai katakan dalam diri sendiri bahwa anda adalah orang hebat dan anda dapat melakukannya. mungkin ini sulit tapi jika latihan terus-menerus maka anda akan dapat terbiasa. jika anda mempunyai suatu masalah cobalah dengan mengganti struktur kalimatnya. Misalnya:”Kenapa Hidupku Berantakan ?” ubahlah dengan” Hidupku sekarang berantantakan tetapi akan lebih baik kemudian hari”

     5 Tertawa dan Tersenyum

cara berfikir positif/https://itsyourturnblog.com

seberapa besar masalah anda tetaplah tersenyum dan tertawa, sempatkan diri anda untuk menonton vidio lucu, film lucu, tetawa bareng teman-teman anda. tersenyum bertemu dengan orang lain. tertawa dan ternyum akan meredakan stres anda menghadapi dunia ini

Related posts

5 Jurusan Kuliah yang Mempunyai Prospek Cerah Buat Anak IPA

Pengidap Rematik Asam Urat Wajib Mengkonsumsi Makanan Ini

5 Cara Efektif Mengendalikan Kehidupan Kerja

2 comments

Cara Membersihkan Energi Negatif dalam Tubuh | WikiHai - Sharing and Beginning Care October 21, 2017 at 1:43 am

[…] cepat-cepat membuang energi negatif anda kemudian menggantinya dengan energi positif. Baca Juga Bagaimana Cara Agar Kita Selalu Berfikir Positif Setiap Waktu. Ada banyak cara membersihkan energi negatif dalam tubuh […]

Reply

Leave a Comment

profile pic url
8,739 Followers
Follow