Yuk, Intip 5 Cara Belajar ala Maudy Ayunda !!

Yuk, Intip 5 Cara Belajar ala Maudy Ayunda !! 038534200 1475559992 14515592 1712654419060065 8710541057537867776 n

Siapa sih yang tidak mengenal artis cantik dan pintar si Maudy Ayunda? Masih ingat kehebohan beberapa waktu yang lalu di sosial media instagram tentang kegalauan Maudy Ayunda terkait pilihan studi S2 yang akan di ambilnya? Galau memilih antara Harvard atau Standford sebab keduanya menerima dirinya. Namun pada akhirnya Maudy Ayunda memilih Stanford University dengan jurusan administrasi bisnis di kampus tersebut.

Dikutip dari wawancara Najwa Shihab dengan Maudy Ayunda di channel Youtubenya ia banyak berbagi cerita dan pengalaman pendidikannya. Pelantun lagu perahu kertas ini selain memiliki paras cantik, Maudy juga memiliki bakat dibidang musik. Nah, tak sampai disitu saja, ia juga mempunyai segudang prestasi dibidang akademik. Hal ini dibuktikan dengan ia lulusan S1 Oxford University, yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia, dengan masa studi tiga tahun saja. Tak hanya sampai disitu, Maudy mengambil tiga jurusan sekaligus selama kuliah di Oxford yaitu ekonomi, filsafat, dan politik.

Yuk, Intip 5 Cara Belajar ala Maudy Ayunda !! hipwee maudy ayunda 20161002 143008
Cara Belajar ala Maudy Ayunda

Jadi penasaran kan gimana cara belajar ala Maudy Ayunda? Ini dia contekan tipsnya:

1. Jadikan membaca sebagai hobi

Maudy Ayunda ini ternyata dari sejak kecil sudah terbiasa membaca. Dikutip dari obrolannya dengan Najwa Shihab, ia bercerita ketika itu ayahnya pulang dari luar negeri, hal yang sangat dinantikan adalah buah tangan. Tapi ini bukan buah tangan seperti mainan, boneka, atau barang-barang yang disukai anak-anak seumurannya ketika kecil. Namun, satu buah koper besar yang berisi bermacam judul buku! Orang pintar itu memang harus memiliki wawasan yang luas ya, lewat membaca salah satunya. Selama menjadi mahasiswi di Oxford, Maudy sering menghabiskan waktunya berkunjung ke perpustakaan. Berbagai kegiatan yang bisa ia lakukan di dalam perpustakaan seperti membaca, menulis, dan menyelesaikan tugas yang selalu menghampirinya setiap waktu. Apalagi perpustakaan ini di buka 24 jam dengan pengunjung yang selalu antusias membuat Maudy termotivasi untuk berprestasi dan tak mau kalah dengan teman satu kampusnya.

2. Flexsible dan adaptive

Bersosialisasi merupakan kunci utama seorang Maudy agar bisa menjalankan kuliah dengan lancar. Beradaptasi dan terbiasa dengan apa yang ada di lingkungan baru, baik itu budaya, cuaca, makanan, aturan, dan sebagainya. Untuk itu mampu beradaptasi dan fleksible dengan lingkungan yang baru merupakan point penting bagi Maudy yang harus dilakukannya.

3. Jangan pernah lewatkan kuliah umum

Kuliah itu gak melulu belajar sesuai jurusan yang kita ambil, kita juga perlu ilmu lain agar menambah pengetahuan dan wawasan untuk membuka pikiran kita. Nah, salah satunya adalah mengikuti kuliah umum. Eeits, tapi jangan karena mengejar dapat makan siang atau makanan ringannya saja yaa! Kebiasaan Maudy salah satunya adalah dia tidak pernah tinggalkan untuk menghadiri kuliah umum di gedung Oxford Union. Maudy memanfaatkan kesempatannya untuk berdiskusi, bertanya, dan berdialog langsung dengan pembicara. Dengan begitu ilmu yang ia dapatkan semakin luas dan beragam.

4. Menulis menjadi senjata ampuh

Tentunya kalau sudah masuk dibangku kuliah akan banyak tugas yang kita hadapi seperti membuat makalah, artikel, laporan, hingga jurnal. Untuk menghadapi itu semua harus memiliki bakat menulis yang baik dan berkualitas. Itulah yang sering dihadapi Maudy sejak kuliah. Menulis sudah menjadi makanan sehari-hari Maudy selama dia kuliah, dengan berbagai tuntutan untuk selalu berdiskusi denagn professornya dan membuat essay. Untuk itu perlu juga kan kita yang masih awam dalam menulis, mulailah belajar membuat karya tulis sederhana.

5. Sesekali luangkan waktu untuk menyalurkan hobi sebagai obat stress

Mengasah hobi juga sangat penting lho! Terlalu membosankan juga kan menghadapi masa kuliah yang kaku dengan berbagai tugas. Di sela-sela waktu yang padat, Maudy menyempatkan diri untuk memanfaatkan waktu luangnya dengan bermain musik dan menulis lagu. Selain itu juga ia mengikuti kegiatan kampus dan bergabung dalam suatu komunitas yang ada di kampusnya. Sayang kan, kalau waktu senggangmu di gunakan hanya nongkrong di cafe dengan teman-teman namun kurang bermanfaat.

Itulah beberapa tips belajar yang bisa kita contek dari Maudy Ayunda, semoga kita termotivasi dan bisa mengikuti jejaknya yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *