5 Cara Ampuh Meredam Stres Emosi Remaja
Blog Tips and Trik

5 Cara Ampuh Meredam Stres

Merasa Stres? sedang tertekan dengan pekerjaan?atau jiwa kamu merasa kosong dan Ingin mengembalikan semangat baru? Lakukan 5 Cara ini maka jiwa kamu akan terisi dengan semangat baru lagi :

5 Cara Ampuh Meredam Stres girl reading a book 4 by imaginationphotos d5pcg3e 68f66b7c7acffee0dfbb36ecd6b87a1f
Cara Ampuh Meredam Stres
  1. Habisakan waktu 10 menit dengan diri anda setiap harinya

Habiskan sekitar 10 menit dengan diri kamu sendiri, kamu bisa memulainya dengan evaluasi diri. Melihat catatan-catatan harian kamu, baca harian kamu apa yang kemarin sudah kamu lakukan dan apa yang harus kamu lakukan hari ini. Hal ini bertujuan untuk mehasabah diri, intropeksi diri dengan kesalahan-kesalahan kamu sebelmunya dan memperbaikinya kemudaian hari. Lakukan cara ini pagi hari sebelum kamu berangkat kerja atau bangun tidur. Hindari memegang gadget setelah bangun tidur karena akan mempengaruhi mood kamu kedepanya.

2. Merendamkan Diri dengan Garam Epsom

Setelah melalui penatnya kesibukan kerja alangkah baiknya kamu mencoba untuk berendamka diri dengan menggunakan Garam Epsom yang bisa kamu beli di Apotik, nah Garam Epsom termasuk senyawa mineral yang terurai menjadi magnesium sulfat dalam air. Konon Magnesium sulfat ini akan megembalikan energi kamu dan dapat menghilangkan stress. Selain itu juga dapat membersihkan kulit dan menjaga kecantikan tubuh.

3.Menyisihkan waktu untuk membaca

Seorang Profesor dari Columbia University Medical Center mengatakan menghabiskan beberapa menit setiap harinya ntuk membaca sangat baik untuk kesehatan mental dan meningkatkan fisik kamu. Selain itu manfaat membaca ditinjau dari segi kesehatan juga dapat meningkatkan kemampuan memori, Menjaga keremajaan otak, Meningkatkan kemampuan analisa, meningkatkan fokus dan konsentrasi serta menjauhkan resiko penyakit Alzheimer.

4. Memaafkan orang

Banyak dari kita mengalami stress karena berselisih dengan orang lain ditempat kerja, Namun sayangnya masalah ditempat kerja kamu bawa sampai rumah. Hal tersebut malah menambah stress kamu. Penelitian menemukan bahwa memaafkan orang lain akan menghilangkan stress kamu. Ketika kamu memaafkan orang lain energi negatif dalam diri kamu akan hilang digantikan oleh energi positif

5. Mendengarkan musik kesayangan kamu.

Musik bisa dikatakan sebagai seni melukiskan pemikiran dan perasaan manusia melalui keindahan suara.  Sebuah Riset dari lembaga kesehatan mental menunjukkan, hampir sepertiga orang mendengarkan musik untuk memberi perasaan semangat ketika bekerja. Dan dari empat orang mengaku bahwa mereka mendengarkan musik untuk mengatasi perasaan stress. Ini menunjukkan bahwa musik dapat menenangkan jiwa seseorang yang sedang bergejolak. Bahkan musik dapat mempengaruhi Mood seseorang.

Related posts

Mau Punya Kulit Putih? Berikut Cara Membuat Kulit Putih Secara Alami

Muhammad Hasan Fadhlurrahman

Ini Dia 6 Model Rambut 2017 Yang Masih Akan Populer Di Tahun 2018

Muhammad Hasan Fadhlurrahman

7 Tips Menjadi Produktif untuk Para Penunda

Leave a Comment