7 Barang Alternatif yang Wajib Dibawa Saat Travelling Menggunakan Jalur Darat

7 Barang Alternatif yang Wajib Dibawa Saat Travelling Menggunakan Jalur Darat 17846 u9PVvZdm

Bagi travellers yang berencana berlibur menggunakan mobil pribadi agar nyaman dan aman tidak melulu fokus pada kondisi mesin mobil maupun kamera dengan kualitas baik. Namun perlu diperhitungkan juga barang-barang bawaan agar ringan di kantong, nyaman, dan ringkas. Perhatikan beberapa barang alternatif yang wajib dibawa saat travelling menggunakan jalur darat.

  1. Bantal Leher

Rasa pegal di leher pasti akan di rasakan karena leher di paksa pada posisi tidur namun tanpa sandaran yang nyaman. Pada saat lelah berjam-jam di jalur darat kamu bisa menyangga leher dan kepala untuk tetap menjaga kesehatan sepanjang perjalanan.

  1. Selimut

Beberapa orang memang ada yang hanya cukup dengan jaket tebal dan kaus kaki, namun tidak ada salahnya membawa selimut bagi mereka yang terbiasa tidur menggunakannya. Selain menjaga badan dari dinginnya AC kendaraan maupun udara malam yang sudah tidak mentoleransi lagi, selimut juga siap memberikan kehangatan yang mudah dan praktis.

  1. Masker Penutup Mata

Untuk kamu yang terbiasa tidur tanpa penerang, masker penutup mata ini akan membuat tidur lebih nyenyak. Fungsi dari masker mata ini sebagai penangkal cahaya dari luar mobil agar tidak menembus masuk ke area mata. Bahkan diluaran sana banyak juga di jual desain masker mata yang dilengkapi penutup telinga untuk meredam suara dari sekitar.

  1. Termos Air Panas Stainless

Bagaimana tidak, kemacetan yang terjadi dan sulitnya mencari pemberhentian untuk istirahat dan makan atau minum menjadikan termos solusi yang tepat. Apalagi buat mu yang suka minum kopi ketika rasa kantuk melanda disaat menyetir mobil. Termos berbahan stainless biasanya mampu bertahan lama hingga 10 jam untuk mempertahankan suhu air panas. Buat perjalanan-mu senyaman mungkin dengan minum hangat agar pikiran pun tenang.

  1. Koyo

Masukan koyo dalam kotak P3K dan obat-obatan mu. Koyo bermanfaat sekali untuk mengurangi nyeri maupun pegal, koyo juga mampu menghangatkan badan disaat kamu merasa masuk angin dan terbiasa dengan kerokan. Tempelkan koyo secukupnya di punggung dan pusar, dan jangan lebih dari 8 jam pemakaian karena lagi-lagi harus sesuai aturan pemakaian biar kesehatan mu tidak terganggu.

  1. Tisu Basah

Buat kamu yang malas mandi di toilet-toilet umum, tisu basah bermanfaat sekali. Selain sensasi dingin dari efek alkohol yang terkandung, kamu pun secepat kilat akan langsung wangi tanpa repot-repot mandi.

  1. Panty Kertas

Untuk menghemat ruang di tas atau koper mu sekalian mengurangi beban bawaan, panty kertas menjadi barang yang bisa di andalkan. Tidak perlu lagi repot membawa pakaian kotor kemana-mana. Panty kertas yaitu pakaian dalam (CD, untuk wanita dan pria) ada yang berbahan kertas, semacam kain tisu ada juga yang berbahan nilon. Kini sudah tersedia di supermarket-supermarket, jadi bukan barang asing lagi dan mudah di temukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *