Pengembangan Diri

Apa itu Hukum karma dan Bagaimana Perhitungan karma??

Faizuddin Ahmad
Written by Faizuddin Ahmad

Apa itu Hukum  karma- karma berasal dari bahasa sansekerta yang berarti”tindakan atau perbuatan” . karma tidak hanya dalam bentuk perbuatan namun juga berlaku pada energi yang tak terlihat seperti pikiran, niat dan emosi. Hukum spiritual dari karma dapat mengubah,  mempengaruhi masa depan, dan realitas-realitas yang terjadi sekarang, semua tindakan anda saling berkaitan dengan efek yang ditimbulkan. Semua agama sependapat tentang hukum karma, dalam ajaran islam  hukum karma dimaknai reaksi dari amalan-amalan baik dan buruk manusia, reaksi dan hasil dari perbuatan akan Nampak terihat di dunia berupa efek wadh’I amalan-amalan dan akan kembali pada diri sendiri. pengikut Hindu, Buddha, kristen dan Taosime karma dianggap penting sebagai evaluasi spiritual pribadi. sebagai contoh, perbuatan baik dan niat baik akan menghasilkan karma baik dan berbuah kebahagiaan. niat jahat dan perbuatan jahat akan mengakibatkan karma buruk dan penderitaan di masa depan berupa kesialan, hubungan bermasalah, susah mencari rezeki, dll.

hukum karma  Apa itu Hukum  karma dan Bagaimana Perhitungan karma?? 7 Fakta Tentang Hukum Karma

Dr Charles Richards seorang psikoterapish asal Amerika berpendapat “ apa yang kita pikirkan, lakukan, dan katakana saat berinteraksi dengan orang lain membantu menciptakan masa depan anda sendiri”., entah baik atau buruk selalu berasal dari kualitas tindakan, pikiran dan bagaimana cara anda memberlakukan orang.” Catatan karma yang kita perbuat di masa lalu mencerminkan diri anda di masa depan” (Hukum Newton).

Dengan demikian segala sesuatu yang terjadi dalam diri anda bukanlah kebetulan. Pemahaman hukum karma membantu anda untuk mengatasi masalah yang terjadi dalam hidup anda, seperti masalah asrama, masalah rezeki atau masalah lainnya. bahwasanya segala luka yang tak terlihat atau keajaiban yang terjadi pada masa sekarang pastilah berkaitan dengan apa yang anda ciptakan pada masa lalu.

Menurut penelitian sebagaian besar anggota keluarga terdekat  mempunyai pengaruh terbesar dalam siklus karma. Lalu siapakah orang-orang yang memiliki perhitungan karma paling besar dengan anda? berikut ini table perhitungan karma  di berbagai hubungan anda

No Perhitungan karma %
1 Suami/Istri 27
2 Hubungan orang tua anak 25
3 Saudara 9
4 Teman Dekat 9
5 Orang yang terlibat secara romantis dengan anda 9
6 Kolega 9
7 Sanak keluarga 4
8 Kenalan lainnya (Tetangga, Teman, Rekan) 4
9 Lainnya 4
Jumlah 100

Sources: http://www.spiritualresearchfoundation.org

Tabel diatas menunjukan bahwa pengaruh karma terbesar adalah dengan pasangan (suami/istri). istri atau suami yang akan kelak bersama anda sampai akhir hayat. Pernikahan ditakdirkan oleh Tuhan seperti halnya kerabat anda, atau hubungan orang tua anak.

 

About the author

Faizuddin Ahmad

Faizuddin Ahmad

suka menulis, penyayang binatang, sedang mendalami dunia motivator dan public konsultan

Leave a Comment