Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Anda Dapat Melatih Konsentrasi Dengan Melakukan Cara Jitu Ini

Ada sebagian orang sulit melakukan konsentrasi atau fokus pada suatu hal, bahkan sebagian orang  rela membeli suplemen khusus guna meningkatkan konsentrasi. Untuk melatih konsentrasi membutuhkan usaha dan waktu. Meskipun anda berlatih berminggu-minggu jika otak anda tidak melakukian dengan benar maka anda tidak akan mendapatkan hasilnya. Berikut ini cara efektif melatih konsentrasi pada diri

Berolahraga

lifestyle.kompas.com

Untuk anda yang kesulitan dalam melakukan konsentrasi, anda bisa mencoba untuk meluangkan waktu olahraga ringan dipagi hari sebelum berangkat kerja, seperti mengelilingi komplek rumah atau dengan senam ringan.

Menurut penelitian dari University of IIinois, berolahraga ringan seperti jogging 15 sampai 30 menit akan dapat meningkatkan dan mengaktifkan fungsi otak yang berhubungan dengan konsentrasi sehingga akan menajamkan fokus dan membuat lebih mudah konsentrasi.

Perbanyak minum air

https://www.health-n-life.com

Menurut Harris Lieberman, Ph.D, seorang peneliti dari Army Research Institute of Environmental Medicine, rasa haus bukanlah indicator yang tepat untuk menentukan waktu minummu. “Saat kamu merasa konsentrasi terganggu dan kamu kesulitan untuk fokus, itu tandanya dari tubuhmu membutuhkan air putih”.

Ukuran minum air sebaiknya yaitu sekitar 7-8 gelas/hari atau 2 liter/hari, selain karena dapat meningkatkan daya konsentrasi juga dapat menyehatkan ginjal.

Perhatikan Jam Istirahat

www.muscleandfitness.com/

jam istirahat juga sangat mepengaruhi daya ingat dala otak anda. Semakin anda sering begadang semakin daya konsentrasi anda menurun. Waktu tidur ideal untuk orang dewasa adalah 8 jam/malam

Meditasi

www.tejasurya.com/

Hal selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan meditasi. Meditasi benar-benar dapat membantu anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan, meditasi juga dapat memberikan pikiran yang jernih untuk meningkatkan konsentrasi, memori dan fokus.

Leave a Reply