Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Alasan Pegawai Tidak Mempunyai Motivasi Kerja

Bekerja seharian di kantor musti di barangi dengan motivasi dan semangat yang tinggi. Dengan adanya motivasi kerja sebelum berangkat akan membuat anda mampu mengatasi tugas-tugas yang diberikan oleh atasan.

Namun, bagaimana jika anda sudah mempunyai semangat juang yang tinggi ketika akan mulai bekerja, sedangkan justru ada faktor eksternal lainya yang mengendorkan semangat anda yang datang dari perusahaan itu sendiri sehingga seakan-akan ada terus menerus berkecibung di dunia kerja yang tak ideal. Berikut ini beberapa penyebab utama anda tidak mempunyai semangat kerja dilansir dari Qerja.com.

Tidak mengetahui arah tujuan perusahaan

https://evolllution.com/

Terkadang banyak dari anda tidak puas dengan sistem kerja perusahaan yang diterapkan. Perusahaan seringkali memberlakukan karyawan hanya sebagai pekerja biasa. Padahal beberapa dari mereka juga ingin mengetahui visi dari perusahaan tersebut agar nanti dapat bersinergi dengan arah kembang mereka. Perusahaan tidak melibatkan anda terhadap proyek-proyek penting, tidak dilibatkan dalam pembicarakan masalah-masalah penting perusahaan akhirnya anda tidak bisa berkembang seakan-akan anda adalah pekerja bukan rekanan kerja.

Terlalu banyak kekangan

https://www.linkedin.com

Pegawai yang terkekang atau ruang geraknya terbatasi juga dapat menimbulkan menurunya motivasi kerja. Apakah itu karena SOP yang terlalu ketat atau peraturan perusahaan yang tidak manusia, banyak perusahaan yang masih membatasi langkah dari pegawainya, Apalagi jika anda mempunyai dasar proaktif dan kreatif. Anda  tidak  akan bisa menyalurkan ekprsi dalam diri anda, merasa ruang tumbuh kembang dibatasi dan kreasi anda hanya  begitu-begitu saja. Tak heran jika anda  frustasi dan tidak betah untuk bekerja.

Lingkungan kerja tidak ideal

https://www.registeredaddress.co.uk

Bos yang menyebalkan, rekan kerja yang tidak sesuai atau kurangnya work life balance. Hal-hal sepele semacam ini jangan pernah anda sepelekan karena justru jika anda masih bertahan dalam kondisi ini hanya akan mempengaruhi karir anda kedepanya atau hanya akan membuat percaya diri anda dalam bekerja akan menurun, tentunya hanya hal ini akan mempengaruhi produktivitas kerja anda nantinya.

Bos Control Freak

www.qerja.com/

Sedikit-sedik memeriksa tugas, mengomentari setiap pekerjaan dan merasa paling bisa sendiri. Punya bos seperti itu bisa mempengaruhi motivasi pegawai untuk berinovasi dan berkreasi. Justru hal semacam ini terus berlangsung hanya akan membuat anda kecil hati. Lebih baik tinggalkan pekerjaan ini dan berlabuh keperusahaan lain yang dapat mengembangkan diri anda.

Leave a Reply