Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

6 Cara Jitu Mengetahui Karir Anda Stagnan dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Hallo Sahabat WikiHai! Pernahkah anda merasa karir anda stagnan? Tidak ada peningkatan sepanjang tahun anda bekerja. Padahal segala upaya dan usaha sudah anda lakukan demi masa depan yang lebih cerah. Namun, bertahun-tahun anda terjebak dalam rutinitas yang semu. Masa depan karir anda terasa mundur tanpa peningkatan.

Meningkatkan Karir

Banyak faktor mempengaruhi hal tersebut, Namun apapun masalah yang anda hadapi masih ada harapan untuk merubah karir anda lebih baik. Berikut ini 6 tanda-tanda karir anda stagnan dan tips bagaimana anda mengatasinya dilansir dari Carrer Addict.

  1. Bosan di tempat kerja

Merasa bosan ditempat kerja biasanya disebabkan oleh pekerjaan yang selalu monoton tidak ada varietas kerjaan. Anda merasa selalu berada ditreadmill yang sama, karena pekerjaan anda yang tidak dinamis.

Cara yang baik untuk mengatasi kebosanan dalam kantor adalah dengan menemukan dan mencoba tugas-tugas baru yang menantang. Hal tersebut justru membuat pekerjaan dikantor anda lebih menarik. Anda juga dapat meningkatkan moral perusahaan secara keseluruhan dengan pekerjaan yang anda kerjakan, tentunya akan dapat meningkatkan karir anda, Karena bos akan mempertimbangkan anda dengan pekerjaan yang baru.

     2 Berhenti Belajar

Apakah sepanjang tahun anda bekerja tidak ada hal-hal baru yang anda pelajari? apakah anda merasa tahu segalanya sehingga anda berhenti belajar? Ketika anda berhenti belajar disitulah karir anda akan dekaden (Menurun).

Dengan anda mengajukan diri menjadi pemimpin proyek baru seperti presentasi ketika rapat atau bertemu klien yang belum pernah anda lakukan sebelumnya akan membuat karir anda askaden (Naik). Anda mempunyai kesempatan untuk menemukan ide-ide baru dan menggunakan otak anda dengan cara yang tidak biasa .

  1. Tidak ada kenaikan gaji

 Jika sepanjang tahun anda bekerja di kantor tidak melihat peningkatan gaji yang signifikan atau mungkin mendapatkan gaji yang sama ketika anda mulai bekerja dulu, terlepas dari semua kerja keras dan komitmen anda. Hal tersebut menjadi pertanda bahwa anda berada dalam peran yang sama sepanjang tahun. Anda harus mencari akar masalahnya, Apaka anda bekerja di kantor yang kecil sehingga tidak bisa memberikan gaji yang anda harapkan atau hal paling buruk bos anda sama sekali tidak menghargai anda.

Jika yang terakhir adalah akar permasalahannya, Jadwalkan pertemuan pribadi dengan bos anda dan pertimbangkan untuk meminta kenaikan gaji. Namun, sebelum obrolan dimulai pastikan untuk meneliti apa yang dilakukan orang lain di bidang anda dengan pengalaman yang sama, sehingga anda mempunyai argumen ketika berbincang dengan bos anda. Jika Permintaan ditolak, berarti waktunya anda untuk mencari pengalaman baru di perusahaan lain.

  1. Tidak menggunakan skill ketrampilan yang anda miliki

Ketika anda bekerja tentunya sebelum melamar pekerjaan di perusahaan tersebut anda harus mereview perusahaan tersebut, apakah sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.Namun, ketika anda sudah masuk didalam suatu perusahaan  tetapi dan menyadari setelah beberapa tahun bahwa Anda sebenarnya tidak menggunakan salah satu keterampilan yang anda miliki sehingga tidak ada perubahan dalam peran Anda. Hal seperti ini jutru akan membuat anda frustasi dan tidak nyaman bekerja.

Namun, Anda perlu menilai apakah Anda benar-benar dalam pekerjaan tersebut tidak ada ketrampilan yang anda gunakan dan Anda benar-benar tidak menyukai apa yang Anda lakukan sekarang. Jika iya, Anda dapat mempertimbangkan meminta untuk pindah ke departemen lain atau bahkan menyarankan peran baru yang akan lebih cocok untuk Anda.

  1. Bertabrakan dengan Bos Anda

Apakah anda merasa prinsip anda bertentangan dengan bos anda? atay pekerjaan yang anda lakukan selalu tidak dihargai oleh bos anda? Bertabrakan dengan bos hanya akan membuat  hari demi hari produktuvitas kerja anda terus menurun akibatnya karir anda tidak meningkat.

Daripada anda membiarkan hal tersebut terjadi, yang pada dasarnya dapat merusak pengembangan karier Anda secara keseluruhan, sebaiknya mulai mengeksplorasi opsi lain dan cari pekerjaan di suatu tempat di mana nilai Anda selaras dengan organisasi.

  1. Tidak Memiliki Peluang untuk Berkembang

Menurut survei Universitas Phoenix, 64% orang dewasa yang bekerja melaporkan memiliki peluang terbatas untuk mengembangkan karir di perusahaan. Jadi, jika Anda merasa tidak ada jalan untuk berkembang, Anda tidak sendirian.

Cara yang baik untuk menghindari rasa lelah di tempat kerja adalah mencoba lepas. Anda dapat memulai dengan usaha kecil yang benar-benar Anda minati. Anda tidak pernah tahu, jutru ketika anda punya bisnis sendiri akan membuat potensi pada diri anda terus berkembang

Incoming search terms:

  • Poti poto mode rambut masa kini
  • model potongan rambut pria masa kini
  • style rambut cowok pendek
  • photo potong rambut cowok paling keren
  • model rambut pendek keren gaul
  • model harajuku pendek pria
  • foto model rambut pria masa
  • Download model potongan rambut cowok yang lagi ngetren
  • download foto potong rambut terbaru
  • contoh potong rambut pria keren

Leave a Reply