Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

5 Bahasa Wajib yang harus di Pelajari Seorang Pembisnis

Hallo sahabat WikiHai, apakah kamu seorang bisnismen? mempunyai perusahaan besar yang memiliki jaringan luas? Ketika perusakaan kamu semakin lebih menglobal, tentunya kamu harus dapat menguasai bahasa selain bahasa indonesia dan bahasa Inggris agar kamu dapat berkomunkasi dengan kolega kamu.

Mengetahui banyak banyak bahasa tidaklah mudah, kamu butuh waktu dan usaha cukup untk fasih berbahasa. Untuk itu kamu tidak harus menguasai seluruh bahasa di dunia. Ada beberapa bahasa yang wajib kamu pahami untuk tahun 2018.  Berikut ini bahasa yang wajib di pahami dan diketahui seorang bisnisman.

  1. Mandarin

Keluarga Bahasa: Sino-Tibet

Penutur Asli: 1 miliar

Non-Native Speakers: 200 juta

Bahasa Resmi: China, Singapura, dan Taiwan

Sebagai salah satu ekonomi yang tumbuh paling cepat dan paling kuat di dunia, Kini cina telah menjelma menjadi sentral ekonomi dunia. Pasar ekonomi Cina sangat berpengaruh di seluruh dunia, dan apakah kamu menjalin hubungan kerjasama dengan kolega perusahaan di cina? Mengetahui bahasa  mandarin dapat memberi kamu keuntungan yang sangat besar.

Sekarang ini perusahaan dan pemangku kepentingan Cina tersebar di berbagai bidang dan industri dibeberapa negara. Ini juga salah satu dari enam bahasa yang diakui Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan dengan lebih dari satu miliar pembicara.

Sebagai pelajar pemula bahasa Mandarin, Kamu harus berhati-hatilah ucapan kamu. Bahasa Mandarin adalah bahasa tonal di mana satu kata bisa memiliki banyak arti tergantung bagaimana kamu mengatakannya. Reputasinya sebagai salah satu bahasa paling sulit di dunia kamu harus mempunyai tekat kuat agar bisa menguasai bahasa satu ini

  1. Bahasa Arab

Keluarga Bahasa: Afro-Asiatic (Semitic)

Penutur Asli: 290 juta

Non-Native Speakers: 132 juta

Bahasa Resmi: Aljazair, Bahrain, Komoro, Chad, Djibouti, Mesir, Eritrea, Irak, Israel, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, UEA dan Yaman

Bahasa arab menjadi salah satu enam bahasa yang diakui PB, bahasa Arab digunakan secara luas di sejumlah lokasi geografis di Afrika, Asia, dan Timur Tengah. Jika kamu bekerjasama melakukan bisnis dengan negera-negara diatas, atau negara kaya seperti Qatar, Dubai, dan Abu Dhabi – maka pengetahuan bahasa Arab perlu untuk kamu ketahui.

Orang-orang jazirah arab rata-rata sangat rendah dalam menuturkan bahasa inggris. Jika kamu benar-benar ingin mengesankan klien atau pengusaha arab. Kamu harus fasih dalam bahasa ibu mereka.

  1. Spanyol

Keluarga Bahasa: Indo-Eropa (Roman)

Penutur Asli: 470 juta

Non-Native Speakers: 100 juta

Bahasa Resmi: Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Kuba, Republik Dominika, Ekuador, El Salvador, Guinea Khatulistiwa, Guatemala, Honduras, Meksiko, Nikaragua, Panama, Paraguay, Peru, Puerto Riko, Spanyol, Uruguay, dan Venezuela

Bahasa Spanyol digunakan sebagian besar  di negara-negara Amerika Selatan dan Tengah dan, tentu saja, negara induknya, Spanyol, kemampuan berbahasa spanyol adalah bisa menjadi aset ketrampilan yang berharga, baik untuk bisnis atau pekerjaan yang memerlukan komunikasi internasional. Jika kamu bekerja di Amerika Serikat misalnya, kamu dapat berbicara bahasa Inggris dan Spanyol, maka kamu akan dicari di berbagai perusahaan seperti kesehatan, pendidikan dan media. Ekonomi Pasar di Amerika Selatan sekarang ini menjadi yang paling berkembang dibanding benua, sebagian besar perusahaan internasional tertarik untuk berdagang di sana.

  1. Jerman

Keluarga Bahasa: Indo-Eropa (Jermanik)

Penutur Asli: 110 juta

Non-Native Speakers: 52 juta

Bahasa Resmi: Austria, Belgia, Jerman, Liechtenstein, Luksemburg dan Swiss

Jika kamu berencana untuk bekerja atau berbisnis di Eropa Tengah, maka kesuksesan kamu tergantung pada pengetahuan dan kemampuan kamu dalam berbahasa Jerman. Sebagai bahasa resmi PBB, Uni Eropa, dan beberapa negara terkaya di dunia, bahasa jerman menjadi bahasa komunikasi di Eropa

Jerman menjadi negara Produksi teknologi dan manufaktur terkuat dibanding negara Eropa lainnya selain status mereka sebagai ekonomi global utama, sementara Luksemburg dan khususnya Swiss dikenal memiliki beberapa lembaga keuangan paling bergengsi di dunia. Sederhananya, jika kamu ingin bekerja di salah satu negara tersebut bahasa jerman perlu kamu pelajari dahulu.

  1. Prancis

Keluarga Bahasa: Indo-Eropa (Roman)

Penutur Asli: 80 juta

Non-Native Speakers: 153 juta

Bahasa Resmi: Belgia, Benin, Burkina Faso, Burundi, Kanada, Kamerun, Republik Afrika Tengah, Chad, Kongo, Komoro, DR Kongo, Djibouti, Guinea Khatulistiwa, Prancis, Gabon, Guinea, Haiti, Pantai Gading, Luksemburg, Madagaskar, Mali , Monako, Niger, Rwanda, Senegal, Seychelles, Swiss, Togo, dan Vanuatu

Sebagai bahasa resmi PBB, bahasa Perancis adalah salah satu bahasa kedua yang paling populer di dunia,  Bahasa Perancis digunakan di sebagian Eropa, Afrika, Amerika Utara, dan Karibia. Banyak institusi besar, seperti FIFA, NATO, dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) – semuanya bekerja di Perancis dan membutuhkan pekerja yang ang fasih dalam bahasa perancis.Pasca Brexit, bahasa Perancis kemungkinan akan mendominasi Uni Eropa, terutama karena negara Perancis berusaha menempatkan diri di garis depan. Tertarik belajar bahasa Perancis?

Leave a Reply