Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Karyawan Anda Tidak Mempercayai Permohonan Maaf Anda? Cara Jitu Membuktikan Ketulusan Anda Kepada Karyawan Anda.

Apakah kamu benar-benar menyesal? Cara Membuktikan Ketulusan Anda kepada Tim Anda

Semua orang pasti pernah membuat kesalahan kerja, Ketika anda mengakui kesalahan dan mengungkapkan penyesalan anda, mungkin bos atau rekan anda akan memaklumi. Namun bagaiman ketika anda seorang manajer dan membuat kesalahan. menurut studi baru-baru ini permintaan maaf seorang atasan justru jarang dipercayai oleh karyawannya.

Penelitian tersebut menemukan bahwa ketika tokoh-tokoh berpengaruh meminta maaf, mereka justru menganggap permohonan maaf mereka tidak jujur. Karywan menganggap bos hanya meminta maaf untuk menstabilkan kondisi perusahaan.

Hal seperti ini justru bisa merugikan perusahaan yang anda pimpin, sangat penting bagi karyawan untuk berada di halaman yang sama dengan manajer. Ingin memastikan karyawan anda mempercayai ketulusan anda? Berikut ini tiga tips untuk meyakinkan tim anda bahwa anda benar-benar meminta maaf menurut  businessnewsdaily.com:

Kembangkan budaya perusahaan yang kuat.

Jika anda menginginkan karywan anda mempercayai permohonan maaf anda, pertama-tama anda harus mengubah budaya yang membuat atasan dan karyawan merasa berada di stratosher sosial yang berbeda.

Anda dapat memulainya dengan berbicara dengan tim anda tentang topic selain pekerjaan kantor. Anda bisa sekedar minum kopi dikaffe, jalan sore bersama. Dengan begitu tidak akan ada rasa sungkan antara karyawan dan manager. Karyawan anda akan menganggap anda sebagai teman atau rekan kerja bukan seorang bos yang ditakuti.

Siapa pun bisa menjadi bos, tapi tidak semua orang bisa menjadi pemimpin. Jika Anda bertindak seperti robot perusahaan, karyawan Anda tidak akan mempercayai penyesalan Anda. Jadilah pemerhati  seluruh tim Anda, dan mereka akan mempercayai permohonan maaf anda.

Meminta maaf dengan  bersungguh-sungguh.

Setiap orang dapat menilai ketidaktulusan seseorang meskipun dari jarak satu mil pun , apakah mereka tulus meminta maaf? atau hanya candaan belaka?, jika Anda tidak benar-benar minta maaf, akan lebih merusak daripada kebaikan yang telah anda berikan.

Hal yang sama berlaku jika anda mengulangi kesalahan yang sama. Karyawan anda akan menganggap anda tidak peduli, Meskipun besar usaha anda untuk meminta maaf. Karyawan anda akan sulit mempercayai anda.

Mengakui  kesalahan dengan tulus.

Saat anda mengacaukan sebuah pekerjaan, jangan sekali-kali menunjuk siapa pun kecuali anda sendiri. Anda harus memberi  contoh yang baik untuk karyawan anda dengan menunjukkan bahwa anda bertanggung jawab kepada anda sendiri

Hubungan interpersonal antara Anda dan orang-orang Anda adalah salah satu tuas terpenting bagi kesuksesan Anda. Ketika orang menyukai Anda, percaya pada Anda dan merasa seperti mereka bermitra dengan Anda, mereka cenderung memberi Anda yang terbaik.

Leave a Reply