Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Cara Efektif Meningkatkan Personal Branding

Didalam dunia bisnis brand sangatlah penting  jika anda ingin sukses mengelola bisnis anda dan dikenal banyak orang, namun sebelum membangun branding di dalam perusahaan anda, alangkah baiknya anda membangun personal branding dalam diri anda,  Menurut Quora personal branding adalah proses dimana kita menggali apa yang unik tentang diri anda dan kemudian mengkomunikasikannya kepada audiens yang tepat yang nantinya dengan personal branding akan mengenalkan anda ke kalayak umum, siapakah anda sebenarnya, apakah anda seorang pengusaha, eksekutif, pelajar, mahasiswa atau pun pejabat. Berikut cara meningkatkan personal branding menurut Business News Daily.

Pastikan anda menggunakan medsos dengan bijak.

Media sosial adalah alat yang efektif untuk meningkatkan personal branding , namun disisi lain justru  jika anda tidak menggunakan medsos dengan bijak maka akan menjadi boomerang bagi anda pribadi, untuk itu alangkah baiknya anda memulai memposting hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain dan tentunya yang bermanfaat untuk meningkatkan branding dalam diri anda. Bukan memposting hal-hal yang justru bersifat pribadi seperti  curhatan hidup.

konsisten meningkatkan personal branding

Jika anda seorang konsultasi bisnis maka tulislah artikel atau postingan di medsos tentang bisnis, begitu juga jika anda seorang motivator  maka  jagalah brand anda dengan anda memposting artikel-artikel tentang motivasi hidup di media sosial yang anda kelola.

Menurut Matt Brady, pendiri dan mantan CEO bidang konsultasi karir Path2Hired  setiap kali Anda menulis artikel, mengeposkan pembaruan di media sosial atau berinteraksi dengan audiens Anda, Anda harus memikirkan keseluruhan pesan yang ingin Anda sampaikan. Menjaga konsisten brand  membantu Anda membangun brand yang  kuat yang  sedikit demi sedikit tentunya akan mengenalkan anda siapa anda ke masyarakat

Aktif  mempromosikan diri

Anda tidak bisa hanya menulis artikel atau blog di media sosial yang hanya anda kelola dan berharap orang menemukan anda dan mengikuti anda. Anda harus mempromosikan diri secara aktif dengan memanfaatkan semua media yang ada.

Menurut Brady.”Branding bukan hanya tentang merancang merek,” katanya. “Merek yang sukses harus dipromosikan dan masuk ke dalam benak audiens . Anda dapat melakukan promosi diri  dengan menulis artikel-artikel tentang brand anda di blog-blog yang sudah terkenal, tentunya dengan begitu anda akan lebih dikenal dengan  artikel-artikel yang sudah anda buat.

Membangun koneksi yang bernilai

mempromosikan diri  santat penting untuk personal branding, namun mempromosikan orang lain juga tak kalah penting. Menurut Jeff Stephens, pendiri konsultan blogging Top Shelf Blogging, mengatakan cara terbaik untuk berhubungan dengan orang-orang dan membangun otoritas personal branding adalah dengan terus-menerus mengenali karya rekan-rekan di komunitas atau industri yang anda geluti. “Meskipun ini kelihatannya berlawanan dengan intuisi, berbagi konten orang lain membuat hubungan langsung lebih dalam dengan orang itu dan membuat Anda terpikat pada orang-orang yang belum Anda temui,” kata Stephens.

Leave a Reply