Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 cara mudah meningkatkan produktivitas kerja di kantor yang gaduh

Pernahkah anda merasakan hal dimana konsentrasi anda terganggu karena banyak kebisingan di dekat anda, padahal anda sedang mengerjakan tugas penting dari bos anda. Disaat-saat anda mengerjakan deadline pekerjaan di kantor, rekan-rekan anda begitu ramai dan mengganggu konsentrasi anda. Jika anda pernah berada di situasi seperti ini, pasti anda tahu bahwa kebisingan dapat mempengaruhi kinerja, produktivitas anda akan turun sebanyak 66 persen. Menurut psikolog Jude Miller Burke, kebisingan dan gangguan di tempat kerja selain mempengaruhi produktivitas kerja juga akan meningkatkan stress karyawan, meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Ketika anda sedang membuat laporan keuangan atau makalah presentasi misalnya yang butuh konsentrasi tinggi anda memerlukan fokus yang tajam, anda akan mudah mengerjakan ketika anda lebih mudah fokus saat anda bisa mendengar pemikiran anda sendiri mengenai hiruk pikuk perusahaan. Namun terkadang, anda tidak punya pilihan, anda terjebak dalam ruangan gaduh nan bising dan diharapkan anda menyelesaikan pekerjaan anda tanpa mempedulikannya. Jadi bagaimana anda menghadapinya jika anda berada di situasi tersebut. Berikut 3 bagaimana cara tetap produktif meskipun berada di kantor yang gaduh di lansir dari business news daily.

Gunakan Penutup Telinga atau Earphone

Cara ampuh meredam kebisihan bagi karyawan yang mudah terganggu konsentrasinya adalah dengan cara menyumbat telinga anda. dengan begitu anda tidak akan terganggu oleh suara-suara yang merusak konsentrasi. Anda juga bisa menggunakan earphone sambil memutar musik yang dapat meningkatkan konsentrasi. Buatlah daftar putar sesuai dengan anda dan dengarkan ketika kantor mulai bising. Mendengarkan musik dapat membuat anda lebih bahagia dan semangat bekerja.

Cari Ruangan Yang Sepi

Ruang kerja yang tidak terpisah antara karyawan satu dan lainnya seringkali disalahkan dengan saling mengobrol dengan lainnya. Tentu saja hal ini akan menghambat produktivitas kerja anda ketika anda butuh konsentrasi tinggi. Jika dirasa anda tidak cukup fokus untuk menyelesaikan pekerjaan anda, alternative lain adalah dengan anda mencari tempat sepi yang terhindar dari kebisingan. Dengan begitu anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lancar.

Hadapi masalah dengan bijak

Bila semua cara yang dilakukan gagal, maka cobalah anda mengadukan kepada pimpinan perusahaan terhadap masalah yang anda hadapi. Anda cukup mempasrahkan keputusan kepada manajer  terkait budaya kerja di perusahaan tersebut. Dengan begitu tingkat kebisingan yang rendah akan meningkatkan produktivitas kerja.

Leave a Reply