Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

5 Cara Dahsyat Agar Anda Tetap Fokus Ketika Bekerja Dari Rumah

Bekerja di rumah merupakan mimpi bagi sebagian orang, dengan mengerjakan pekerjaan kantor dari rumah dapat memberikan fleksibilitas bagi anda. Anda dapat bersantai bekerja sambil memakai piyama, jika anda mempunyai anak anda dapat mengatur jadwal kerja di antara berbagai aktivitas mengurus  anak. Namun antara cucian yang menumpuk dan acara TV siang favorit dapat juga sangat menggangu pekerjaan kantor anda. Lambat laun jika hal ini terus terjadi justru sangat berdampak pada produktivitas kerja anda. Berikut ini lima strategi untuk menghindari gangguan-gangguan aktivitas rumah dan tetap berada di jalur  saat anda bekerja di rumah dilansir dari businessnewsdaily.com

Memilki ruangan kerja khusus

 Mengelompokkan kehidupan rumah anda dari kehidupan kerja anda adalah kunci”- Stephanie Sharlow( Editor Utama DesignRush)

Supaya anda tetap dalam jalur produktivitas bekerja anda harus mempunyai ruang khusus,entah itu berupa kantor rumah,  ataupun bisa mengambil sudut kamar anda, Meskipun anda berada di rumah, penting untuk anda merasa seloah-olah anda sudah mulai bekerja, dengan anda membagi antara ruang khusus kerja dan dan kehidupan sehari-hari  anda akan tetep produktif dalam pekerjaan kantor dan kehidupan rumah anda.

Tetap terhubung dengan rekan kerja anda.

Pastikan anda selalu menjalin  komunikasi dengan rekan kerja atau manajer anda terkait kemajuan proyek pekerjaan. Dengan begitu semua pekerjaan kantor dapat terpantau. Anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi, anda bisa berhubungan dengan rekan kerja anda melalui media sosial seperti Email, facebook, twitter, dll.

Melakukan persiapan

Sebelum melakukan pekerjaan, pastikan anda mempersiapkan semua hal yang anda butuhkan. Juga penting bagi anda untuk memiliki jadwal sementara sebelum anda terjun ke pekerjaan anda. Entah itu membuat daftar tugas sehari-hari atau menyiapkan segala hal seperti kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk bekerja. Pikirkan setiap hari sebelum anda memulai pekerjaan kantor anda

Berkomitmen  mengerjakan tugas selama jam kerja.

Bagi sebagian orang  bekerja jauh dari kantor atau bekerja dari rumah sangatlah banyak sekali godaan agar tetap fokus pada pekerjaan , seperti cucian baju yang menumpuk, piring kotor yang menumpuk dan acara TV favorit yang sulit untuk ditinggalkan. Untuk itu anda harus benar-benar berkomitmen untuk tidak meninggalkan pekerjaan kantor anda, tidak apa-apa membuat pengucualian, tetapi cobalah berpegang pada jam kerja normal. Hindari mengobrol di telepon dengan siapapun, nonton TV atau kegiatan lain yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan.

Ingat untuk tetap bergerak

Bagi anda yang mendapatkan pekerjaan jarak jauh dari kantor jangan sekali-kali anda hany terpaku pada meja kerja dan sofa seharian, sebagai pekerja jarak jauh anda harus ingat bekerja jarak jauh bukan berarti anda hanya bekerja dari rumah, anda harus memastikan kesehatan dan ketajaman mental anda tetap terjaga.

mendapatkan waktu tatap muka dengan klien di kedai kopi, bekerja di lokasi yang terdapat fasilitas wifi gratis memungkinkan anda agar tetap produktif sambil juga bergerak. Jadikan itu prioritas setiap hari untuk memastikan Anda tidak duduk lama berhari-hari, bersembunyi di sebuah apartemen. Jika Anda menekan blok kreatif, cobalah berjalan-jalan disekitar lingkungan rumah untuk membersihkan pikiran anda.

 

Leave a Reply