Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

11 Negara dengan Biaya Kuliah dan Biaya Hidup Termurah Di Dunia

Pendidikan memegang peran penting dalam kemajuan sebuah Negara, selain itu dengan pendidikan dapat membuka pintu-pintu karir yang lebih baik bagi seseorang. Oleh karena itu demi menempuh pendidikan yang lebih tinggi, anda harus siap-siap mengeluarkan kocek yang lebih dalam lagi, terkadang anda harus membayar sangat mahal hanya untuk kuliah di universitas favorit di dunia. Namun, bukan berarti semua pendidikan itu mahal. Ada juga universitas yang memberikan beasiswa gratis bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Berikut ini 11 negara dengan pendidikan termurah di dunia yang bisa menjadi refrensi anda untuk melanjutkan studi kuliah di luar negeri:

Ukraina

Ukraina bisa menjadi salah satu referensi anda jika ingin kuliah di luar negeri, selain biaya pendidikan yang murah, Ukraina juga termasuk negara Eropa yang biaya hidupnya rendah dibanding Negara Eropa lainnya. Universitas rekomendasi: Karazin Kharkiv National University, Taras Schevchenko National University of Kyiv, National Technical University of Ukraine “Kyiv Polytechnic Institute”.

Afrika selatan

Afrika memiliki system pendidikan yang maju, dan murah salah satunya terletak di Johannesburg. Biaya pendidikan di Johannesburg sekitar US$3,200 per tahun. Universitas rekomendasi: University of the Witwatersrand, University of Cape Town dan Stellenbosch University.

Belarus

Republik Beralus memilii ibu kota Minsk, dahulu Negara ini dikenal dengan Byelorussia. Negara ini juga dikenal denga biaya kuliah termurah di Dunia. Universitas rekomendasi: Belarusian State University  dan Yanku Kupala State University of Grodno.

Hungaria

Hungaria merupakan salah satu Negara yang mempunyai kota-kota paling menawan di Eropa. Untuk biaya ku;iah disini termasuk sangat murah. Biaya kuliah di Hungaria hanya sekitar US$1.500 per tahun dan mempunyai biaya hidup yang lebih rendah dari London dan Paris. Universitas rekomendasi: Semmelweis University, Budapest University of Technology and economics, Karoli Gaspar University dan Eotvos Lorand University (ELTE)

Russia

Negara Eropa Timur memang dikenal dengan biaya kuliah paing murah, salah satunya di Russia. Biaya kuliah di St. Peterburg Russia sekitar US$2,400 pertahun, dengan biaya hidup paling rendah daripada Moskw. Universitas rekomendasi: Saint-Petersburg State University

Meksiko

Biaya kuliah di Monterrey meksiko sebesar US$8,100 namun mempunyai biaya hidup yang murah dibandingkan dengan Negara-negara Amerika Utara,  Salah satu keunggulan kuliah di kota ini adalah lulusan dari universitas-universitas di sini banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan dunia, Universitas rekomendasi:  Universidad Pedagogica nacional, Instituto Politecnoco Nacional, Tecnologico nacional de Mexico, Universidad Autonoma Metropolitana dan Universidad Nacional Autonoma de Mexico.

Polandia

Ibukota Polandia yaitu Warsawa menjadi salah satu destinasi kuliah paling murah di Eropa, Biaya kuliah per tahun kota ini sekitar US$3,400 dan biaya hidup sekitar US$5,700 per tahun. Jika anda berhasil di terima di Universitas Negeri, di program kuliah berbahasa Polandia dan lulus ujian masuk ikut mahasiswa lokal, anda akan mendapatkan beasiswa kuliah gratis. Universitas rekomendasi: Universitas of Warsawa

Slovakia

Biaya kuliah di Negara ini sekitar 3.741 pund sterling atau setara Rp. 59, 8 juta pertahun lebih murah di banding Negara-negara sepertri belanda dan Inggris. universitas rekomendasi:  Vysoká škola manažmentu – City University of Seattle

Arab Saudi

Arab Saudi mempunyai banyak universitas taraf internasional yang membebaskan biaya kuliah gratis, walaupun biaya hidup di Arab Saudi cukuo tinggi, namun tetap jauh lebih murah daripada Inggris dan Amerika. Universitas rekomendasi: King Saud university, King Abdulaziz University, dan King Fahd University of Petroleum and Minerals (KFUPM).

Taiwan

Biaya kuliah di Taiwan rata-rata adalah NT$58,714 atau sekitar Rp24 juta, untuk biaya makan sekitar NT$60 atau sekitar Rp25 ribu sekali makan atau untuk akomodasi berkisar antara  1 juta hingga 1.5 juta perbulan. Universitas rekomendasi: Providence University, National Taiwan University College of management, CTBC Financial management College dan National chung Cheng University.

India

India juga terkenal dengan biaya kuliah yang murah, selain itu juga biaya hidup yang tidak terlalu mahal. Untuk biaya kuliah sekitar US$500-US$750 atau sekitar Rp6.5 juta hingga Rp9,7 juta. Biaya hidup tak jauh dari Indonesia sekitar Rp29 ribu sekali makan dan ongkos aparteman sekitar Rp1,7 juta hingga Rp2,2 juta.

Incoming search terms:

  • negara dengan biaya kuliah dan hidup termurah
  • Kuliah termurah dari indonesia tahun 2018
  • Biaya hidup dan kuliah termurah di negara mana tahun 2018
  • biaya hidup dan kuliah termurah diluar negeri
  • biaya hidup di polandia terbaru 2018
  • universitas dengan biaya kuliah yang rendah
  • biaya hidup paling murah berdasarkan negara 2018
  • biaya kuliah di mexico
  • biaya kuliah tata rambut
  • kuliah murah biaya hidup

Leave a Reply