Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

4 Jurus Jitu Agar Tetap Optimis Untuk Meraih Kesuksesan

Dalam hidup ini untuk menjadi orang yang sukses dalam segala hal baik karir, bisnis atau apaun itu pasti pernah melalui berbagai rintangan yang diterjang, tak mungkin orang tiba-tiba sukses dalam hidupnya. Mereka sebenarnya pernah mengalami masa-masa pahit sebelum menikmati kesuksesannya. Ingat kesuksesan tidak datang sejak lahir atau instan.

Tak dipungkiri ketika anda ingin meraih kesuksesan dalam hidup, anda pernah dihadapkan pada hal-hal yang membuat anda pesimistis. Misalnya ketika anda sedang berusaha membangun bisnis. Anda ditemukan pada suatu tantangan dan hambatan yang sulit dilalui, ya seperti disaat anda ketemu jalan buntu.

Orang yang pesimistis pasti akan mengatakan”Yah mau apalagi? ini bukan jalanku?” Maka bisa dikatakan ia akan mengubur mimpinya dalam-dalam dan memulai kegagalannya. Kegagalan yang didapat tak lain disebabkan oleh rasa pesimis terlebih dahulu.

Untuk menghindari sikap pesimistis, anda harus mulai menanamkan jiwa optimisme dalam hidup anda. Dengan sikap optimisme akan mendekatkan anda pada pintu kesuksesan. Berikut ini cara agar dapat selalu optimis menjalani hidup.

Membaca kisah-kisah orang sukses

www.keatleyphoto.com

Anda bisa membaca kisah-kisah perjalanan orang-orang sukses. Pelajarilah apa yang mereka lakukan untuk meraih kesuksesan dan bagaimana mereka mengatasi masalanh yang di dapat, dengan membaca-baca kisah-kisah orang sukses anda akan lebih bersemangat untuk mengejar cita-cita anda, karena anda akan mulai menyadari bahwa orang sukses juga pernag mengalami kegagalan.

Selalu bersyukur

https://familyshare.com

Terkadang seseorang lebih mudah menemukan 1000 alasan untuk mengeluh daripada bersyukur. Jika anda sulit bersyukur lihatlah sekeliling anda, kebahagiaan tidak mulu-mulu dengan harta, masih banyak orang yang mencintai anda merupakan salah satu bentuk nikmat Tuhan yang Maha Esa atau berfikir masih banyak orang yang kondisinya lebih memprihatikan daripada anda. Mulailah pagi anda disaat bangun tidur dengan mengucapkan syukur “ Terimamasih Tuhan Karena Engkau masih memberikan nafas kepadaku sampai saat ini”

Terus belajar

www.bugarfit.com

Ada sebuah analogi yang bagus. Misalnya anda tertinggal oleh orang lain. Mengapa tertinggal? sebab anda menggunakan sepeda, sementara teman anda menggunakan mobil. Sebesar apapun usaha anda mengejar jika anda menggunakan sepeda akan kalah dibandingkan mobil.

Ibarat kata kemampuan anda sekarang ini jauh dibandingkan dengan orang lain, baik itu ilmu, cara berfikir atau ketrampilan. Solusinya bagaimana? berusaha untuk menggunakan mobil. Ya.. yang perlu anda lakukan adalah terus belajar hingga benar-benar kemampuan diri anda meningkat. Gunakan kemampuan diri anda untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

Banyak Jalan menuju roma

v8areu.blogspot.co.id

Jika suatu saat anda bertemu jalan buntu, apa yang anda lakukan? berfikir pesimsi? tidak ada gunanya anda berfikir pesimis, yang perlu anda lakukan adaah mencari jalan lain, tak mungkin disuatu tempat hanya ada satu jalan.

Begitu juga jalan menuju kesuksesan, apaun aktivitas anda jika suatu saat bertemu dengan masalah yang sulit diselesaikan. Jangan merasa pesimis terlebih dahulu, cari jalan keluar lain. Metode lain, jurus lain taktik lain dan sebagainya jangan hanya menggunakan jalan yang selama ini anda gunakan, masih ada jalan lain menuju roma.

Leave a Reply