Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

10 Kiat Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif

Pernahkah kamu merasakan begitu sulit menemukan ide-ide baru yang menarik sedangkan rekan kerja kamu selalu memukau bos anda dengan kreativitas-kreativitas idenya? dan apakah anda pernah merasa bahwa anda bukan orang tipe yang kreatif?

Tunggu dulu, berfikir kreatif bukanlah sebuah keniscayaan sejak lahir melainkan berfikkr kreatif adalah sebuah ketrampilan, artinya untuk menjadi pemikir kreatif kamu perlu berlatih. Kamu hanya perlu memiliki kemamuan dan kesabaran untuk mengasah ketrampilan berfikir kreatif kamu.

Nah kamu bisa coba 10 tips dan teknik ini agar dapat merangsang pemikiran imajinatif kamu dilansir dari Carrier Addict.

  1. Membaca buku

www.hillcountryparents.com/membaca buku

Apakah kamu suka membaca Novel? nah membaca novel membuat kreativitas kamu mengalir,dengan membaca novel kamu biasanya diajak untuk memecahkan alur cerita apa yang dituangkan di dalam novel yang terkadang penulis tidakmemberikan secara eksplisit. selain itu dengan kamu membaca juga dapat menambah kosakata baru dalam otak kamu.

  1. Lakukan Hal-Hal yang Biasanya Tidak kamu Lakukan

Melatih ketatrampilan berfikir kreatif bisa juga dilakukan dengan melakukan hal-hal kecil yang tidak biasa kamu lakukan. Misalnya ketika kamu dikantor bekerja di kantor sesuai dengan job desk kamu yang selama ini kamu lakukan, kamu bisa mengajukan ke bos untuk melakukan pekerjaan di luar job desk kamu. Dengan kamu menjelajahi pengalaman baru, otomati kamu akan mempelajari hal-hal baru

  1. Ubah Kebiasaan Makan

Thinkstockphotos

Percaya atau tidak, Apa yang kamu makan memengaruhi kreativitas kamu selama ini. Dan ada banyak penelitian untuk mendukung klaim itu. Memang, makan sehat tidak hanya meningkatkan kemampuan kognitif kamu tetapi juga kekuatan fisik kamu juga , So, pastikan kamu makan camilan sehat di tempat kerja!

  1. Olahraga Rutin

www.kupastuntas.co/

Berolahraga akan membuat tubuh terasa sehat dan lebih terjaga, Namun fakta lain dengan kamu rutin berolahraga setiap pagi atau sore memungkinkan pikiran sadar untuk mengakses ide-ide segar yang selama ini terkubur di alam bawah sadar. Jadi lakukan treadmill itu ketika kamu merasa sedang dalam pikiran kosong dan perlu melakukan ide-ide gila.

  1. Bekerjalah ketika kamu Lelah

www.besthealthmag.ca

Para peneliti di Michigan State University dan Albion College menunjukan bahwa waktu terbaik untuk lakukan pemikiran inovatif adalah ketika kamu merasa lelah waktu tersebut adalah waktu yang tepat anda melakukan bomstroming mengeluarkan ide-ide gila dalam pikiran kamu.  Faktanya sangat terbalik dengan apa yang selama ini kita yakini bahwa menyelesaikan masalah terbaik adalah ketika kamu cukup istirahat.

  1. Melamun

https://www.hipwee.com

banyak penelitian menegaskan bahwa melamun dapat meningkatkan proses berpikir kreatif. Memang, ketika pikiran kamu mengembara dan menjadi linglung, lebih mudah untuk mengembangkan ide-ide baru dan inovatif, namun pastikan kamu menulis ide-ide yang keluar dalam pikiran mu agar tidak menjadi angin lalu.

  1. Biarkan meja kerja kamu apa adanya

njoph.wordpress.com/

Jangan merasa bersalah ketika meja kerja kamu terdapat tumpukan-tumpukan ¬†dokumen! Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan di Psychological Science menunjukkan bahwa ‘meja berantakan dapat memberikan manfaatnya sendiri, mempromosikan pemikiran kreatif dan menstimulasi ide-ide baru.’

  1. Brainstorming dengan Orang Lain

www.dictio.id/

Memunculkan ide kreatif bisa kamu lakukan dengan banyak melakukan diskusi dengan rekan kerja kamu d Bahkan penemu hebat membutuhkan orang untuk memunculkan ide dari mereka. Ambil Mark Zuckerberg atau Richard Branson, mereka hanya merekrut yang terbaik dari yang terbaik yang akan membantu bisnis mereka tumbuh dan mendorong proses pemikiran kreatif mereka dalam mengembangkan produk baru dan inovatif.

Jika kamu ingin melatih otak kamu agar lebih inventif, luangkan waktu satu jam kamu untuk berkumpul dengan rekan kerja dan melakukan sesi brainstorming. kamu akan belajar dari dari ide-ide gila rekan kerja kamu.

  1. Redupkan Lampu

Penelitian baru menunjukkan bahwa meredupkan lampu dapat meningkatkan tingkat kreativitas, membuat kamu merasa lebih bebas, seperti yang dilaporkan di Daily Mail. Meredupkan lampu ke tingkat yang nyaman akan membuat kamu mulai menghasilkan ide-ide kreatif.

  1. Melihat dan memikirkan warna Biru

flickr.com

Menurut sebuah studi dari University of British Columbia. Rupanya, biru adalah warna untuk berpikir kreatif,. jika kamu sedang bekerja dikantor dan memerlukan ide untuk memecahankan masalah, cobalah mengitari diri kamu dengan benda-benda berwarna biru. Kamu bisa mendesain walpaper desktop laptop kamu dengan menggantinya dengan foto lautan.

Incoming search terms:

  • potongan rambut boyka
  • gambar2 pangkas keren
  • model rambut pria paling ngetrend
  • potong rambut Pendek rapi ria
  • potongan rambut pendek yang bagus untuk pria

Leave a Reply