Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

7 Tips Menjadi Produktif untuk Para Penunda

Tips Menjadi Produktif  – Apakah anda termasuk orang yang sering menunda pekerjaan? kalau jawabannya IYA, maka anda harus mulai mengubah kebiasaan ini. Tak dipungkiri lagi  Penunda pekerjaan merupakan sifat  yang buruk. Seringkali kita menyesal ketika pekerjaan kita tak urung selesai  akibat ulah kita sendiri, kita akan butuh tenaga dan pikiran lebih untuk mengejar deadline tugas. kita terbuai dengan hal-hal yang menyenangkan seperti, menonton tv, hang out sama teman, tiduran sepanjang hari atau main media sosial. Berikut ini tips-tips yang harus anda lakukan untuk mengubah kebiasaan menunda menjadi produktif di himpun dari forbes.com

tips-menjadi-produktif Tips Menjadi Produktif 7 Tips Menjadi Produktif untuk Para Penunda recognizing lazy writing habits1

tips-menjadi-produktif

Mengakui pada diri sendiri

Sadari pada diri sendiri bahwa anda seorang penunda. ketika anda menyadari bahwa anda adalah seorang penunda dan sering kali pekerjaan anda tidak terselesaikan karena kebiasaan anda Maka mulailah untuk memikirkan langkah selanjutnya. Apakah akan tetap menjadi penunda atau atau mulai bergerak?

Mengecek waktu dimanapun anda berada

Apa yang anda lakukan hari ini? apakah waktu anda terbuang sia-sia? apakah anda hanya berselancar di dunia maya mencari-hal-hal yang tidak penting, tidur-tiduran atau menonton TV? seringkali kita terbuai dengan hal-hal yang menurut kita menyenangkan dan mengabaikan hal-hal penting. Padahal waktu terus berjalan tiada hentinya. Penghujung hari kita baru menyesal kenapa waktu berharga kita buang sia-sia. Mulailah dengan mengecek waktu sepanjang hari, apa yang telah anda lakukan? anda akan mengetahui jika anda telah membuang-buang waktu.

Jadikan Waktu Sahabat Terbaik Anda

Jadikan waktu sahabat terbaik anda. Ketika anda membuang-buang waktu maka anda akan menyesal  kenapa anda mengabaikan waktu anda dengan hal-hal yang tak penting. Anda akan lebih menghargai waktu anda dari sebelumnya.

Jangan remehkan  sekecil apapun pekerjaan Anda

Terkadang kita meremehkan pekerjaan yang menurut kita mudah dilakukan sehingga kita tidak termotivasi untuk mengerjakannya akibatnya menunda pekerjaan tersebut. Alhasil deadline waktu habis pekerjaan tersebut urung diselesaikan. Cobalah untuk menghargai segala pekerjaan. Ketika anda mulai bosan istirahatlah beberapa menit, makan atau minum. Kemudian memulai mengerjakan  pekerjaan anda.

Hadapi Sesulit Apapun Pekerjaan Anda

Sesulit apapun pekerjaan anda mulailah mengerjakannya. Terkadang sebelum memulai pekerjaan anda, anda sudah berfikir dahulu tidak mampu mengerjakan pekerjaan anda yang menurut anda  sulit dikerjakan, akibatnya pekerjaaan anda tak urung dikerjakan.

Mulailah mengerjakan dikit demi sedikit tugas anda, awali bagian paling mudah. Jangan menyerah meski hanya melakukan kemajuan kecil. Percayalah lama-kelamaan anda akan terbiasa dan dapat mengerjakan pekerjaan sesulit apapun dengan mudah

Menulis Kembali pekerjaan yang harus anda kerjakan

Anda bisa memulai dengan menulis daftar apa yang harus anda kerjaka,  bisa anda menulis harian, mingguan, atau bulanan. Tulislah pekerjaan yang menurut anda mudah terlebih dahulu. kemudian anda mengerjakan pekerjaan yang mudah samapai seterusnya sampai pekerjaan yang sulit.

Tugas dengan deadline berdekatan

Banyak orang yang termotivasi  mengerjakan  tugas jika sudah berdekatan dengan deadline, merasa kalau deadline bisa memicu andrenaline. Anda bisa meminta atasan anda untuk memberikan tugas dengan tenggat waktu yang berdekatan. Terpaksa anda harus mengatur waktu anda dan menyelesaikan tugas anda.

Leave a Reply