5 Tips Ampuh Agar Anak Cerdas Sejak Usia Dini

5 Tips Ampuh Agar Anak Cerdas Sejak Usia Dini

5 Tips Ampuh Agar Anak Cerdas Sejak Usia Dini-Mempunyai anak cerdas merupakan dambaan semua orang tua. Kecerdasaan tidak hanya akan membantu anak berprestasi di bidang akademik, namun kelak akan mambantu anak meraih sukses di kemudiaan hari dan menjadi kebanggaan orang tua. Artikel ini akan memaparkan beberapa tips yang dapat membantu orang tua agar anak menjadi cerdas:

  1. Memberikan ASI kepada Anak

Penelitian telah membuktikan bahwa Air Susu Ibu selain menyediakan zat gizi yang sapat meningkatkan kekebalan tubuh dapat meningkatkan kecerdasaan bayi. ASI mempunyai banyak vitamin yang diperlukan dan mineral yang dapat mambantu pengembangan otak selainitu juga menyempurnakan fungsi otak. Semakin banyak bayi disusui, semakin tinggi pula kemngkinaan perkembangan otak

  1. Kebiasaan Makan Sehat.

agar anak menjadi cerdas: Kurangi makananan junfood, makanan yang mempunyai kadar gula tinggi, mempunyai banyak bahan pengawet dan berlemak tinggi. Perbanyak makanan sehat bergizi tinggi akan meningkatkan kecerdasaan dan motorik anak, terutama bayi yang belum genap 2 tahun. Makanan jungfood atau cepat saji dipercaya membiat anak malas dan tidak tertarik dalam belajar dikarenakan dalam makanan jugfood tdak mempunyai sejumlah zat gizi, kandungan nutrisi dan vitamin sehingga penghantar impuls syaraf akan melemah.

  1. Permainan untuk Mengasah Otak Anak

Game teka-teki dan taktik dapat membantu melatih perkembanga otak, Gunakan permainan yang butuh pemikiran sepert sudaku atau catur. Menurut penelitian di University of Rochester menemukan bawa anakkecil yang bermain game memiliki kemampuan dalam menemukan petunjuk rasa visual dalam belajar.

  1. Komunikasi yang Baik dengan Anak

Manusia adalah makhluk sosial, untuk berinteraksi dengan orang lain manusia perlu berkomunikasi. Ajarkan anak berkomunikasi sedini mungkin.Berkomunikasi juga dapat melatih pekembangan pikiran anak, dimulai dengan percakapan sehari-hari di rumah dapat membantu melatih anak dalam berkomunikasi. Berkomunikasi juga dapat melatih pekembangan pikiran anak. Hal semacam ini penting untuk menhgajarkan anak tentang hal-hal yang dapat dbicarakan dengan orang lain.

  1. Dampingi Selalu Anak

Jika anda ingin mempunyai anak cerdas, biarkan anak tahu bahwa anda selalu bersama mereka. Dukung mereka meraih cita-cita yang mereka inginkan, jangan paksa anak untuk menyesuaikan cita-cita yang kita inginkan di masa depan. Biarkan mereka memilih sendiri. Orang tua hanya perlu mendukung dan memotivasi anak agar dapat meraih apa yang mereka cita-citakan, Selain itu dengan orang tua bersama anak akan mengubah perilaku anak yang dulunya bandel akan menurut di kemudian hari. Dengarkan mereka bicara, menghibur ketika mereka sedih, libatkan anak dalam kegiatan rumah tangga dan berikan award jika mereka berprestasi di sekolah maka lambat laun akan membuat anak Ccrdas.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *