Tanda Tanda Kehamilan Umur 1 Minggu yang Harus diketahui Wanita, Buktikan !!!

Tanda Tanda Kehamilan Umur 1 Minggu yang Harus diketahui Wanita, Buktikan !!!

Setiap pasangan yang sudah berkeluarga pastinya ingin memiliki tanda tanda kehamilan untuk memberikan keturunan agar kebahagian keluarga kecil Anda terwujud. Bagi seorang istri, wajar bila pada akhirnya ingin mengetahui ciri ciri orang hamil itu seperti apa supaya kelak jika kehamilan itu benar adanya, Anda dan suami bisa mempersiapkan sang calon jabang bayi dengan baik.

Tanda Tanda Kehamilan tanda tanda kehamilan Tanda Tanda Kehamilan Umur 1 Minggu yang Harus diketahui Wanita, Buktikan !!! Tanda tanda kehamilan
Tanda Tanda Kehamilan

Tekstur payudara berubah

Bentuk dan tekstur payudara akan berubah jika Anda sedang mengalami masa kehamilan. Salah dua gejala kehamilan yang paling umum adalah adanya rasa nyeri atau kesemutan pada bagian payudara Anda. Perubahan ini dipicu karena payudara akan bersiap untuk menghasilkan ASI sehingga isi dan bentuk payudara berubah.

Pada masa awal kehamilan, payudara menjadi sangat lembut dan sensitif. Meskipun begitu, tidak semua wanita mengalami gejala ini, khususnya jika sudah menggunakan pil KB. Perubahan fisik lain dari payudara adalah bentuk yang membengkak dan warna dari area aerola (darah gelap disekitar puting) yang lebih gelap dari biasanya.

Bentuk tubuh yang berubah

Selain perut, bentuk tubuh yang berubah akibat proses kehamilan adalah bokong, dada, lengan, dan paha yang lebih besar dari biasanya. Pola makan harus diperhatikan supaya badan tidak semakin melebar namun jangan melakukan diet ketat untuk alasan apapun karena akan menbahayakan kesehatan Anda dan janin.

Tanda Tanda Kehamilan tanda tanda kehamilan Tanda Tanda Kehamilan Umur 1 Minggu yang Harus diketahui Wanita, Buktikan !!! Tanda Tanda Kehamilan pada wanita
Tanda Tanda Kehamilan

Sering buang air kecil dan konstipasi

Pada saat mengalami proses kehamilan, janin yang tumbuh menekan kandung kemih. Akibatnya adalah frekuensi buang air kecil menjadi lebih sering dari biasanya. Hal ini disebabkan oleh kandung kemih yang lebih cepat terisi dari biasanya.

Mudah lelah

Ketika Anda sedang mengalami masa-masa awal kehamilan, Anda akan merasakan gejala mudah lelah dan rasanya seperti tidak mau melakukan apapun. Hal ini disebabkan karena tubuh Anda beradaptasi dengan kehadiran jabang bayi di dalam tubuh. Selain itu juga dengan adanya peningkatan pada hormon progesteron juga memengaruhi  rasa mudah lelah yang Anda alami. Kadar gula darah dan tekanan darah yang menurun juga memengaruhi kondisi fisik Anda yang mudah lelah. Jadi begitulah kurang lebih tanda tanda kehamilan pada wanita.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *